Kawinkan S6 Edge dan One M8, Jadinya iPhone 7?

Kompas.com - 27/12/2015, 08:56 WIB
Konsep iPhone 7 Edge BGRKonsep iPhone 7 Edge
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple disinyalir sedang mempersiapkan lima varian iPhone 7 sekaligus untuk diluncurkan September 2016 mendatang. Beberapa prediksi spesifikasi sudah beredar luas.

Namun, belum ada bocoran penampakan tiap-tiap varian penerus iPhone 6 tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan seniman grafis dengan membuat konsep iPhone dari imajinasi mereka. 

Salah satunya tim bernama "ConceptsiPhone" yang mengeluarkan video konsep desain "iPhone 7 Edge", sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (26/12/2015).

Dari nama dan bentuknya, sepertinya sang konseptor mengawinkan rancangan "Samsung Galaxy S6 Edge" dan "HTC One M8" untuk melahirkan "iPhone 7".

Dari video, layar tampak tak selengkung Galaxy S6 Edge, tapi fungsinya tetap sama: meningkatkan produktivitas dengan layar yang lebih ramah untuk menampilkan notifikasi.

Sisi belakang ponsel disematkan lensa kamera bulat yang menyerupai HTC One M8. Dari sisi spesifikasi, iPhone 7 Edge mengusung layar lengkung 5,5 inci dengan tampilan 2K.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lainnya antara lain prosesor A10, RAM 4GB, kapasitas baterai 3500 mAH, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Sebelumnya, Apple diisukan bereksperimen dengan berbagai teknologi baru pada iPhone 7. Antara lain konektor USB Type C yang juga bisa dicolok dengan earphone, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Jelas, ini bukan iPhone rancangan resmi Apple. Seperti apa wujud perangkat aslinya kelak? Jawabannya baru bisa diketahui pada kuartal ketiga 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.