Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Google Ada di Jakarta, Mau Apa?

Kompas.com - 28/12/2015, 10:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sergey Brin, salah satu founder Google, telah mendarat di Indonesia. Pria yang kini memimpin divisi Google X itu dijadwalkan bertemu dengan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Salah satu menteri yang memiliki agenda dengan Brin adalah Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Keduanya bakal membicarakan soal kerja sama di bidang pariwisata Indonesia, dan dijadwalkan akan membuka konferensi pers pada Senin (28/12/2015) pukul 14.30 sore ini.

Selain bertemu Menpar, Brin juga akan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Sumber KompasTekno dalam pesan singkatnya mengatakan bahwa agenda dengan Menkominfo berisi pembahasan mengenai kerja sama pemakaian Google Loon atau dikenal sebagai balon internet.

Mereka juga akan membahas mengenai dukungan Google untuk startup asal Indonesia.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, tiga operator besar Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo, mengumumkan rencana uji coba balon internet dengan Google.

Operator berniat memakainya sebagai alat pemancar jaringan internet di berbagai daerah di pelosok Indonesia.

Selain itu, raksasa mesin pencari itu juga sempat mengumumkan dukungannya terhadap startup Indonesia melalui program Launchpad Accelerator.

Startup lokal bisa mengikuti program tersebut dan mendapatkan berbagai dukungan, mulai dari mentoring hingga pendanaan tanpa keterikatan saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com