Pendiri Google Ada di Jakarta, Mau Apa?

Kompas.com - 28/12/2015, 10:31 WIB
(kanan ke kiri) Pendiri Google Sergey Brin, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah, Dirut XL Axiata Dian Siswarini, Presdir Indosat Alexander Rusli, dan Mike Cassidy, Project Leader Project Loon di Google X dalam acara peresmian kesepakatan masuknya Google Loon ke Indonesia pada Mountain View, Rabu (28/10/2015). Wicak Hidayat/KOMPAS.com(kanan ke kiri) Pendiri Google Sergey Brin, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah, Dirut XL Axiata Dian Siswarini, Presdir Indosat Alexander Rusli, dan Mike Cassidy, Project Leader Project Loon di Google X dalam acara peresmian kesepakatan masuknya Google Loon ke Indonesia pada Mountain View, Rabu (28/10/2015).
|
EditorDeliusno
JAKARTA, KOMPAS.com — Sergey Brin, salah satu founder Google, telah mendarat di Indonesia. Pria yang kini memimpin divisi Google X itu dijadwalkan bertemu dengan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Salah satu menteri yang memiliki agenda dengan Brin adalah Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Keduanya bakal membicarakan soal kerja sama di bidang pariwisata Indonesia, dan dijadwalkan akan membuka konferensi pers pada Senin (28/12/2015) pukul 14.30 sore ini.

Selain bertemu Menpar, Brin juga akan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Sumber KompasTekno dalam pesan singkatnya mengatakan bahwa agenda dengan Menkominfo berisi pembahasan mengenai kerja sama pemakaian Google Loon atau dikenal sebagai balon internet.

Mereka juga akan membahas mengenai dukungan Google untuk startup asal Indonesia.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, tiga operator besar Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo, mengumumkan rencana uji coba balon internet dengan Google.

Operator berniat memakainya sebagai alat pemancar jaringan internet di berbagai daerah di pelosok Indonesia.

Selain itu, raksasa mesin pencari itu juga sempat mengumumkan dukungannya terhadap startup Indonesia melalui program Launchpad Accelerator.

Startup lokal bisa mengikuti program tersebut dan mendapatkan berbagai dukungan, mulai dari mentoring hingga pendanaan tanpa keterikatan saham.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X