Video Jembatan Gantung Ambruk di Aceh Beredar di YouTube

Kompas.com - 28/12/2015, 12:44 WIB
Video jembatan gantung yang ambruk di Aceh beredar di YouTube. YouTubeVideo jembatan gantung yang ambruk di Aceh beredar di YouTube.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebuah video yang menayangkan detik-detik setelah jembatan gantung di kawasan wisata hutan Kota Langsa di Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Langsa Baroe, Aceh beredar di YouTube.

Video berdurasi sekitar 4 menit itu tidak merekam momen saat jembatan gantung itu putus, namun sesaat setelah ambruk dan puluhan orang di atasnya terjatuh ke danau.

Salah satu sisi jembatan nampak miring karena tali penopang jembatan gantung yang putus. Bagian tengah jembatan juga ada yang tenggelam di danau.

Beberapa orang nampak berjalan meniti jembatan yang ambruk itu untuk ke tepi. Pengunjung lain yang berada di tepi danau meloncat ke dalam air dan berenang mendekati jembatan untuk menyelamatkan orang-orang yang tidak bisa berenang.

Video tersebut diunggah oleh akun "ipanase megison" pada Minggu (27/12/2015).

Menurut berbagai pemberitaan, jembatan gantung itu ambruk karena kelebihan beban. Pengelola telah memasang peringatan kapasitas jembatan hanya bisa dilalui oleh maksimal 40 orang.

Namun karena saking antusiasnya, banyak pengunjung yang berlibur dan ingin berfoto di atas jembatan gantung tersebut. Kejadian itu sendiri berlangsung pada Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 17.30.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.



Sumber YouTube
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X