Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Jembatan Gantung Ambruk di Aceh Beredar di YouTube

Kompas.com - 28/12/2015, 12:44 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber YouTube
KOMPAS.com - Sebuah video yang menayangkan detik-detik setelah jembatan gantung di kawasan wisata hutan Kota Langsa di Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Langsa Baroe, Aceh beredar di YouTube.

Video berdurasi sekitar 4 menit itu tidak merekam momen saat jembatan gantung itu putus, namun sesaat setelah ambruk dan puluhan orang di atasnya terjatuh ke danau.

Salah satu sisi jembatan nampak miring karena tali penopang jembatan gantung yang putus. Bagian tengah jembatan juga ada yang tenggelam di danau.

Beberapa orang nampak berjalan meniti jembatan yang ambruk itu untuk ke tepi. Pengunjung lain yang berada di tepi danau meloncat ke dalam air dan berenang mendekati jembatan untuk menyelamatkan orang-orang yang tidak bisa berenang.

Video tersebut diunggah oleh akun "ipanase megison" pada Minggu (27/12/2015).

Menurut berbagai pemberitaan, jembatan gantung itu ambruk karena kelebihan beban. Pengelola telah memasang peringatan kapasitas jembatan hanya bisa dilalui oleh maksimal 40 orang.

Namun karena saking antusiasnya, banyak pengunjung yang berlibur dan ingin berfoto di atas jembatan gantung tersebut. Kejadian itu sendiri berlangsung pada Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 17.30.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com