Samsung Bakal "Mencicil" Galaxy S7?

Kompas.com - 28/12/2015, 13:24 WIB
Bocoran wujud Samsung Galaxy S7 BGRBocoran wujud Samsung Galaxy S7
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com – SmartphoneGalaxy S7 disebut akan diluncurkan Samsung pada kuartal 1 2016 mendatang. Samsung memiliki strategi khusus untuk pemasaran smartphone Android terbaru tersebut.

Perusahaan asal Korea Selatan itu berstrategi dengan mencicil produksi Galaxy S7 dengan jumlah yang terlalu banyak untuk masa awal.

Menurut seorang sumber yang tidak mau disebut namanya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Reuters, Senin (28/12/2015), Samsung hanya akan memproduksi 5 juta unit Galaxy S7.

Secara terperinci, Samsung memproduksi 3,3 juta Galaxy S7 versi layar datar dan sekitar 1,6 juta unit versi dengan layar melengkung.

Satu hal yang harus diingat, jumlah tersebut merupakan jumlah awal produksi perangkat. Setelah mendekati habis, Samsung bisa saja mulai memproduksi unit tambahan.

Bocoran ini sendiri senada dengan informasi yang beredar beberapa waktu lalu perihal kemungkinan bakal hadirnya dua versi Galaxy S7. Versi pertama bakal mengusung layar datar berbentang 5,2 inci dan versi kedua memiliki layar lengkung 5,5 inci.

Sebelumnya, beredar juga bocoran harga Samsung Galaxy S7. Sebuah operator telekomunikasi asal Tiongkok membeberkan bahwa peragkat tersebut akan dijual 469 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain soal harga, operator juga membeberkan waktu perilisan seri Galaxy S7, yakni Maret 2016.

Bocoran lain mengungkapkan bahwa Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.