Ketemu Pendiri Google, Menkominfo Sampaikan Dua Permintaan

Kompas.com - 28/12/2015, 18:29 WIB


JAKARTA,  KOMPAS. com -
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga dijadwalkan akan bertemu founder Google Sergey Brin. Ada dua permintaan khusus yang ingin disampaikan di dalamnya.

"Saya akan bicara soal program seribu startup dan kelanjutan Project Loon," ujar Rudiantara saat ditemui KompasTekno, Senin (28/12/2015).

Saat ini, menteri tengah berbicara dengan bos Google X itu di kantor Kemenkominfo, Jakarta.

Menteri yang akrab disapa Chief RA ini memang memiliki rencana mengembangkan ekosistem startup di tanah air.

Salah salah satunya adalah dengan cara mendukung inisiasi program seribu startup, yang direncanakan bakal menghasilkan 200 usaha rintisan digital berkualitas setiap tahun.

Raksasa mesin pencari itu pun memiliki program serupa, yaitu Launchad Accelerator. Mereka baru baru ini mengumumkan akan meluncurkan program itu di Indonesia.

Startup lokal bisa mengikuti program tersebut dan mendapatkan bantuan berupa mentoring, kunjungan ke Silicon Valley, hingga suntikan dana tanpa keterikatan saham.

Chief RA berharap Google bisa terlibat lebih banyak dalam usaha pengembangan startup lokal sejak awal, bukan hanya berada di bagian akhir saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X