Kompas.com - 29/12/2015, 10:45 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 disinyalir memiliki fitur pemindai retina mata (iris scanner). Hal tersebut diungkap perusahaan pihak ketiga, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (28/12/2015).

Sebagai catatan, iris scanner mampu membuka kunci ponsel, memverfikasi identitas, dan melakukan segala fungsi yang bisa dilakukan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Iris scanner juga dinilai lebih cakap menghadang serangan peretas karena tiap lensa mata memiliki pola unik. Kemampuan pemindaian tersebut digadang-gadang sebagai penemuan biometrik paling bergengsi saat ini.

Seiring dengan kabar tersebut, sumber asal Polandia yang enggan disebut identitasnya itu juga membantah rumor harga Galaxy S7 dipatok murah. Menurut dia, Galaxy S7 justru bakal merogoh kocek yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Sebab flagship itu digodok secara matang dengan beberapa penambahan fitur signifikan. Hanya saja, sang pembocor belum membeberkan kisaran harga yang dikatakan tinggi itu.

Galaxy S7 diisukan memiliki fitur "3D Touch" layaknya duet iPhone 6s dan 6s Plus. Ponsel tersebut juga gosipnya hadir dalam empat varian sekaligus: Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.

Bocoran lain mengungkapkan Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Di Jakarta, Sergey Brin Bantah Google Mau Jadi Operator Telekomunikasi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.