Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Windows 10 Hewlett Packard Muncul Februari?

Kompas.com - 29/12/2015, 13:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan tekologi Hewlett Packard yang baru saja melakukan restrukturisasi, dikabarkan akan memamerkan ponsel Windows 10 pada Februari 2016. Ponsel pintar ini diberi nama HP Falcon.

Debut HP Falcon akan memanfaatkan ajang pameran teknologi seluler Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Dikutip KompasTekno dari Windows Central, Selasa (29/12/2015), HP Falcon diketahui memiliki ukuran layar 5,4 inci resolusi 768 x 1024 piksel.

Menurut rumor, ponsel Windows 10 tersebut saat ini sedang dalam tahap pengujian. HP bisa jadi membatalkan peluncurannya jika dirasa tidak ada peluang pasar bagi ponselnya itu.

Rumor spesifikasi yang dimiliki menyebut HP Falcon memiliki CPU Snapdragon, RAM 3 GB, dan kamera utama resolusi 20 megapiksel.

Besar kemungkinannya HP Falcon akan ditujukan bagi segmen enterprise, mengingat target pasar HP selama ini adalah klien-klien seperti itu untuk produk server dan komputernya.

Terjun ke pasar smartphone tentu saja akan menambah diferensiasi produk sekaligus sumber pendapatan baru bagi perusahaan.

HP yang baru saja memisahkan unit-unit bisnisnya, belum mengeluarkan tanggapan resmi akan rumor HP Falcon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com