Kompas.com - 29/12/2015, 13:14 WIB
Hewlett-Packard (HP) ReutersHewlett-Packard (HP)
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan tekologi Hewlett Packard yang baru saja melakukan restrukturisasi, dikabarkan akan memamerkan ponsel Windows 10 pada Februari 2016. Ponsel pintar ini diberi nama HP Falcon.

Debut HP Falcon akan memanfaatkan ajang pameran teknologi seluler Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Dikutip KompasTekno dari Windows Central, Selasa (29/12/2015), HP Falcon diketahui memiliki ukuran layar 5,4 inci resolusi 768 x 1024 piksel.

Menurut rumor, ponsel Windows 10 tersebut saat ini sedang dalam tahap pengujian. HP bisa jadi membatalkan peluncurannya jika dirasa tidak ada peluang pasar bagi ponselnya itu.

Rumor spesifikasi yang dimiliki menyebut HP Falcon memiliki CPU Snapdragon, RAM 3 GB, dan kamera utama resolusi 20 megapiksel.

Besar kemungkinannya HP Falcon akan ditujukan bagi segmen enterprise, mengingat target pasar HP selama ini adalah klien-klien seperti itu untuk produk server dan komputernya.

Terjun ke pasar smartphone tentu saja akan menambah diferensiasi produk sekaligus sumber pendapatan baru bagi perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HP yang baru saja memisahkan unit-unit bisnisnya, belum mengeluarkan tanggapan resmi akan rumor HP Falcon.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.