Android Meizu Terbaru Pakai "Tenaga" Samsung?

Kompas.com - 29/12/2015, 15:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung tak hanya menyiapkan Exynos 8890 untuk meramaikan pasar chipset tahun depan. Pabrikan Korea Selatan itu diam-diam juga sedang menggodok Exynos 8870.

Isu mencuat menjelang peluncuran lini ponsel teranyar Meizu, yakni Meizu Pro 6 dan Meizo Pro 6 Mini. Exynos 8870 disinyalir memulai debutnya dengan mempersenjatai dua ponsel tersebut.

Dilansir KompasTekno, Selasa (29/12/2015) dari Gizmochina, Exynos 8870 memang diperuntukkan eksklusif bagi vendor eksternal. Lini smartphone Samsung tak bakal dikemas dengan chipset itu.

Dari segi performa, 8870 dikatakan lebih lemah dibandingkan 8890. Walau hingga sekarang belum dibeberkan arsitektur detil 8870. Untuk 8890, performa tiap inti tunggalnya (single core) mencapai skor 2300 berdasarkan uji benchmark. 

Pun lebih lemah, 8870 dikatakan tetap menyasar ponsel high-end. Jika benar akan dipatrikan pada duet Meizu Pro 6, maka performa Exynos 8870 sudah bisa dinikmati pada kuartal kedua 2016.

Pasalnya, Meizu Pro 6 dan Pro 6 Mini dijadwalkan rilis sekitar pertengahan tahun depan. Gosip ini belum dikonfirmasi Samsung maupun Meizu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.