Malas Bawa "Gadget" saat Bertualang ke Alam Bebas? Rugi...

Kompas.com - 29/12/2015, 18:32 WIB
Selfie di alam bebas. ShutterstockSelfie di alam bebas.
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Jelang akhir tahun, rencana berpetualang mulai menjadi perhitungan. Beragam destinasi bisa masuk dalam daftar, mulai sekadar menikmati alam hingga melakukan aktivitas ekstrem.

Apapun jenis liburan yang dipilih, satu hal tak boleh terlewatkan adalah membawa  gadget. Tak hanya untuk kebutuhan telekomunikasi atau dokumentasi, gadget juga bisa menjadi teman perjalanan.

Sayangnya, baterai yang boros, pertimbangan beban, hingga kemungkinan rusak karena jatuh membuat orang malas membawa peranti itu. Padahal, ada sejumlah trik untuk menjawab segala kekhawatiran itu. Berikut ini di antaranya:

Tas khusus

Sebelum bertualang, siapkan tas khusus untuk menyimpan gadget. Tas pinggang cocok untuk menaruh ponsel pintar dan kamera saku.

Lain halnya jika Anda merencanakan perjalanan ke laut atau sungai. Anda mutlak membutuhkan waterproof bag sebagai tempat menyimpannya. Simpan juga alat pengisi daya dan headset di tempat yang sama.

Pelindung khusus

Selain tas, Anda bisa memakai alat pelindung khusus. Biasanya, ponsel pintar atau kamera memiliki casing khusus yang bisa digunakan.

Saat melakukan aktivitas ekstrem, misalnya, pakai casing khusus untuk ponsel agar tahan banting. Begitu juga saat berwisata ke laut, ada casing khusus ponsel agar tahan air.

Baterai cadangan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X