Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Instagram Berlomba Pamer 9 Foto Terbaik

Kompas.com - 30/12/2015, 13:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Netizen punya kegandrungan baru di akhir tahun, yakni memamerkan momen terbaik di Instagram sepanjang 2015. "Wabah" tersebut bermula dari kemunculan situs beralamatkan 2015bestnine.com.

Situs itu menghimpun sembilan momen terbaik pengguna Instagram dalam satu kolase foto (Best Nine Instagram). Istilah "momen terbaik" merujuk pada popularitas foto yang semata-mata diukur dari jumlah like terbanyak.

Pantauan KompasTekno, Rabu (30/12/2015), hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari 87.000 Instagrammers yang berbagi momen terbaik dengan mematrikan tanda pagar (tagar) #2015bestnine.

Tagar-tagar lainnya seperti #bestnine2015, #2015bestnineinstagram, dan #2015bestnineindonesia, ramai pula disematkan pada kolase momen terbaik dari situs 2015bestnine.com.

Selebritas mancanegara yang Instagramnya diikuti puluhan juta netizen seperti Taylor Swift dan Kiko Mizuhara turut berkontribusi menularkan "virus" 2015bestnine.com.

Tak ketinggalan, selebritas lokal seperti Dian Sastrowardoyo, Ricky Harun, Rianty Cartwright, dan Evita Nuh juga membagi kolase momen terbaik.

Anda sudah mencoba? Jika belum dan ingin turut meramaikan, caranya gampang. Cukup buka situs ini lalu ketik nama pada kolom "Instagram ID".

Situs akan memroses selama beberapa detik. Selanjutnya, Anda bisa melihat sembilan foto terbaik dalam satu kolase foto. Anda juga bisa melihat momen terbaik teman dengan mengetik Instagram ID teman.

Selamat berbagi momen terbaik di Instagram!

Baca juga:
Cara Membuat Foto Best Nine 2015 di Instagram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com