Kompas.com - 31/12/2015, 11:42 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Twitter ikut merayakan Tahun Baru 2016 dengan merilis sebuah emoji khusus berupa ikon kembang api. Emoji tersebut pun dapat digunakan di seluruh dunia.

Dalam keterangan resminya, Twitter menjelaskan, emoji berbentuk kembang api dipilih karena dianggap sebagai simbol perayaan tahun baru yang digunakan secara global.

Secara total, pengguna Twitter bisa menggunakan lebih dari 35 bahasa untuk memunculkan emoji tersebut, termasuk bahasa Indonesia.

Emoji tersebut bisa dimunculkan di timeline Twitter dengan menggunakan tagar #SelamatTahunBaru.

"Apa pun bahasanya, pengguna dapat bersatu di Twitter dengan pengguna lainnya dari berbagai belahan dunia melalui ikon tersebut sebagai bentuk perayaan dalam menyambut tahun yang baru," tulis Twitter dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (31/12/2015).

Selain itu, Twitter juga berkolaborasi dengan Times Square Alliance (@timessquarenyc) dan Countdown Entertainment, co-organizer dari perayaan malam tahun baru di New York.

Untuk kali pertama, layar besar yang terdapat di bawah Times Square Ball dan beberapa layar lainnya di area tersebut akan menampilkan tweet dan video mengenai percakapan tahun baru secara global. Setidaknya, satu juta orang diperkirakan akan hadir di Times Square pada malam pergantian tahun.

Selanjutnya, perayaan ini akan bergema ke berbagai negara. Times Square Alliance akan berbagi konten dengan banyak stasiun televisi di banyak negara sehingga diperkirakan terdapat setidaknya lebih dari satu miliar orang akan menyaksikan momen perayaan Tahun Baru di Times Square melalui layar televisi mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.