Kompas.com - 01/01/2016, 12:45 WIB
Google doodle rayakan tahun baru 2016. GoogleGoogle doodle rayakan tahun baru 2016.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sesuai dengan tradisi, Google menampilkan Doodle khusus bertepatan dengan momen tahun baru. Di tahun 2016 ini, Google tak hanya menampilkan satu versi doodle saja, melainkan tiga.

Google Doodle tahun baru 2016 menampilkan 5 ekor burung dengan warna-warni khas Google, yang memakai topi dan terompet, menunggu kedatangan tahun 2016 yang digambarkan dengan telur warna hijau.

Saat diklik, telur akan memunculkan tiga binatang berbeda. Jika halaman utama Google di-refresh, maka versi binatang yang keluar dari telur akan berbeda-beda antara buaya, bebek, dan tiga ekor kura-kura yang semuanya berwarna hijau.

Burung-burung yang menunggu tadi pun jadi meloncat-loncat gembira menyambut kedatangan mereka.

Doodle perayaan tahun baru ini telah menjadi tradisi Google sejak tahun 2000 lalu.

Di tahun baru 2015 lalu, Google menampilkan doodle animasi kembang api dan angka 2015 yang bisa berubah menjadi tulisan Google.

Sementara Google Doodle yang pertama kali dibuat untuk merayakan momen tahun baru 2000 terlihat lebih sederhana. Logo Google terlihat mengenakan topi pesta ditambah conffeti dan tulisan Happy New Year di bawahnya.

Google Google doodle tahun baru 2000.
Untuk melihat koleksi Doodle Google dalam menyambut tahun baru, kunjungi tautan berikut ini.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.