Beredar, Bocoran Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro 2

Kompas.com - 02/01/2016, 16:06 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Pada 2012 silam, Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless X-Pro 1 yang turut mempengaruhi tren dan popularitas kamera jenis tersebut. Kini, pabrikan Jepang itu diprediksi akan meluncurkan seri kelanjutannya dalam waktu dekat.

Seri yang dimaksud adalah Fujifilm X-Pro 2 bocoran fotonya sudah mulai ramai beredar di dunia maya. Total ada tiga foto yang bocor, dan bila diperhatikan terlihat mirip X-Pro 1 dengan sejumlah perubahan tata letak.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Sabtu (2/1/2015), foto tersebut memperlihatkan X-Pro 2 dengan lensa Fujinon XF 35mm f/2 WR terpasang di bodi. Seperti X-Pro 1, X-Pro 2 merupakan kamera mirrorless model teratas dari Fujifilm.

Bila beralih ke bagian belakang bodi, terlihat bahwa tata letak tombol navigasi kamera baru ini berbeda dengan saudara tuanya. Pengguna tidak akan menemukan tombol Drive, AE serta AF di sisi kiri seperti pada X-Pro 1 dulu.

Sementara itu, tata letak tombol shutterspeed serta exposure compensation masih sama. Perubahannya hanyalah tambahan kecepatan rana 1/8000 serta exposure compensation +3 dan -3.

Selain hal tersebut, tak banyak informasi yang beredar. Kemungkinannya adalah, pengguna akan bisa mengetahui lebih lanjut soal spesifikasi kamera unggulan Fujifilm ini pada 15 Januari 2016 mendatang melalui pengumuman resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.