Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro 2

Kompas.com - 02/01/2016, 16:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PetaPixel
KOMPAS.com - Pada 2012 silam, Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless X-Pro 1 yang turut mempengaruhi tren dan popularitas kamera jenis tersebut. Kini, pabrikan Jepang itu diprediksi akan meluncurkan seri kelanjutannya dalam waktu dekat.

Seri yang dimaksud adalah Fujifilm X-Pro 2 bocoran fotonya sudah mulai ramai beredar di dunia maya. Total ada tiga foto yang bocor, dan bila diperhatikan terlihat mirip X-Pro 1 dengan sejumlah perubahan tata letak.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Sabtu (2/1/2015), foto tersebut memperlihatkan X-Pro 2 dengan lensa Fujinon XF 35mm f/2 WR terpasang di bodi. Seperti X-Pro 1, X-Pro 2 merupakan kamera mirrorless model teratas dari Fujifilm.

Bila beralih ke bagian belakang bodi, terlihat bahwa tata letak tombol navigasi kamera baru ini berbeda dengan saudara tuanya. Pengguna tidak akan menemukan tombol Drive, AE serta AF di sisi kiri seperti pada X-Pro 1 dulu.

Sementara itu, tata letak tombol shutterspeed serta exposure compensation masih sama. Perubahannya hanyalah tambahan kecepatan rana 1/8000 serta exposure compensation +3 dan -3.

Selain hal tersebut, tak banyak informasi yang beredar. Kemungkinannya adalah, pengguna akan bisa mengetahui lebih lanjut soal spesifikasi kamera unggulan Fujifilm ini pada 15 Januari 2016 mendatang melalui pengumuman resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com