Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P9 Bakal Dibekali RAM 6 GB?

Kompas.com - 04/01/2016, 15:43 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Nama Huawei bakal semakin diperhitungkan di kancah smartphone global. Setelah terpilih sebagai salah satu pengembang Nexus, vendor asal Tiongkok ini dikabarkan bakal kembali menggebrak melalui smartphone terbarunya, P9.

Saat ini, smartphone berbasis Android ini memang belum resmi diluncurkan. Perusahaan yang besar di industri telekomunikasi tersebut dikatakan baru akan merilis P9 pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS, di pertengahan minggu ini.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh analis andal Pan Jiutang, Huawei P9 bakal membuat kaget orang-orang. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (4/1/2015), smartphone tersebut dikatakannya akan dibekali RAM super besar, yakni 6 GB.

Untuk ukuran smartphone masa kini, RAM 6 GB bisa dikatakan sangat besar. Pasalnya, RAM terbesar yang ada saat ini ada di seputaran angka 4 GB.

Jumlah smartphone yang telah menggunakan RAM sebesar ini sebenarnya baru sedikit, seperti Asus ZenFone 2, Galaxy Note 5, dan OnePlus Two.

Tidak hanya dari segi RAM, Jiutang juga membeberkan bahwa Huawei P9 akan langsung menggunakan dual kamera atau lensa ganda di bagian belakangnya.

Analis yang sering membocorkan informasi penting dari sebuah perangkat ini menyatakan bahwa kamera tersebut bakal memiliki sensor 13 megapiksel dan kemampuan algoritma yang sangat baik.

Selain dua hal tersebut, masih belum begitu banyak spesifikasi lain yang telah diketahui. Ia hanya dikatakan memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920, SoC buatan sendiri Kirin 950, dan GPU Mali-T880 MP4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com