Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P9 Bakal Dibekali RAM 6 GB?

Kompas.com - 04/01/2016, 15:43 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nama Huawei bakal semakin diperhitungkan di kancah smartphone global. Setelah terpilih sebagai salah satu pengembang Nexus, vendor asal Tiongkok ini dikabarkan bakal kembali menggebrak melalui smartphone terbarunya, P9.

Saat ini, smartphone berbasis Android ini memang belum resmi diluncurkan. Perusahaan yang besar di industri telekomunikasi tersebut dikatakan baru akan merilis P9 pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS, di pertengahan minggu ini.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh analis andal Pan Jiutang, Huawei P9 bakal membuat kaget orang-orang. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (4/1/2015), smartphone tersebut dikatakannya akan dibekali RAM super besar, yakni 6 GB.

Untuk ukuran smartphone masa kini, RAM 6 GB bisa dikatakan sangat besar. Pasalnya, RAM terbesar yang ada saat ini ada di seputaran angka 4 GB.

Jumlah smartphone yang telah menggunakan RAM sebesar ini sebenarnya baru sedikit, seperti Asus ZenFone 2, Galaxy Note 5, dan OnePlus Two.

Tidak hanya dari segi RAM, Jiutang juga membeberkan bahwa Huawei P9 akan langsung menggunakan dual kamera atau lensa ganda di bagian belakangnya.

Analis yang sering membocorkan informasi penting dari sebuah perangkat ini menyatakan bahwa kamera tersebut bakal memiliki sensor 13 megapiksel dan kemampuan algoritma yang sangat baik.

Selain dua hal tersebut, masih belum begitu banyak spesifikasi lain yang telah diketahui. Ia hanya dikatakan memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920, SoC buatan sendiri Kirin 950, dan GPU Mali-T880 MP4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.