Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Xiaomi Kedatangan MIUI 7.1, Apa yang Baru?

Kompas.com - 05/01/2016, 13:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MIUI
KOMPAS.com - Xiaomi merilis update OS mobile MIUI 7.1 untuk beberapa perangkatnya, Selasa (5/1/2016). Pembaruan tersebut kini sudah bisa diunduh di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

MIUI 7.0 sendiri dirilis sekitar dua bulan lalu. Pembaruan MIUI 7.1 kali ini lebih ditujukan sebagai perbaikan dan penambahan beberapa fitur baru dari versi sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang menarik perhatian adalah Private Folders di File Explorer MIUI. Menggunakan fitur ini, pengguna bisa lebih menjaga privacy perangkat dengan membuat folder khusus yang bisa diproteksi dengan menggunakan password.

Sebelumnya, fitur seperti ini biasanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan adanya fitur bawaan Private Folders, pengguna sudah tidak perlu lagi repot-repot mencari atau membeli aplikasi tambahan.

Fitur menarik lainnya disebut sebagai Mi Drop. Fitur ini mengizinkan pengguna untuk berbagi file ke perangkat lain dengan memanfaatkan jaringan WiFi.

Perpindahan data dari perangkat tersebut diklaim sangat cepat. Xiaomi mengungkapkan, hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk transfer data film sebesar 1 GB.

Biasanya, bisa butuh waktu hingga 15 hingga 30 menit untuk transfer data via jaringan Bluetooth. Sayangnya, fitur Mi Drop ini hanya bisa digunakan sesama pengguna MIUI 7.1 saja.

Xiaomi juga menambahkan fitur Doodle untuk pengolahan foto. Kini, pengguna bisa menambahkan kata-kata sendiri dengan berbagai pilihan warna yang ada.

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur baru yang dimasukkan Xiaomi ke pembaruan tersebut. Untuk melihat daftar lengkapnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Xiaomi Update MIUI 7.1

Pengguna bisa langsung mendapatkan pembaruan tersebut melalui Over The Air (OTA). Besar file yang diunduh sekitar 350 MB hingga 850 MB. Jika merasa file tersebut terlalu besar, lebih baik mengunduhnya dengan memanfaatkan jaringan WiFi.

Anda pun bisa mengunduh file resmi update MIUI 7.1 langsung melalui komputer. Caranya, tinggal kunjungi tautan berikut ini, dan pilih perangkat yang diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MIUI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com