Kompas.com - 06/01/2016, 13:28 WIB
Lenovo Yoga 900S LenovoLenovo Yoga 900S
|
EditorDeliusno
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Lenovo bakal pamer laptop super tipis terbarunya, Yoga 900S, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak berbeda dari produk Yoga lainnya, perangkat ini pun bisa diputar dan dilipat.

Dengan ketipisan hanya 12,8 mm, Lenovo mengklaim bahwa Yoga 900S sebagai laptop convertible tertipis di dunia.

Berdasarkan laporan dari wartawan Yoga Hastyadi Widiartanto yang meliput langsung dari arena CES, produsen gadget asal China tersebut memang sengaja merancang laptop ini bagi yang gemar bepergian dan bekerja secara mobile.  

Dengan kombinasi ketipisan dan bobot hanya 999 gram, perangkat ini memang diklaim mudah untuk dimasukkan ke dalam tas.

Seri Yoga 900s sebetulnya merupakan seri penerus dari Yoga 900. Kendati demikian, spesifikasi laptop convertible super tipis ini sedikit berbeda.

Apabila Lenovo Yoga 900 menggunakan prosesor Intel seri i, Lenovo Yoga 900S menggunakan prosesor seri Intel Core M terbaru.

Selain bobot dan body yang lebih tipis, Lenovo menariknya memperkecil bentang layar perangkat tersebut. Lenovo Yoga 900S menggunakan layar berukuran 12,5 inci ketimbang 13 inci yang ada di Yoga 900.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di pameran gadget terbesar dunia nanti, mereka juga bakal memamerkan berbagai macam laptop dan peripheral terbarunya. Antara lain seri X1, ThinkPad T460S, serta mouse Yoga yang bisa dilipat dan diubah menjadi remote.

Lenovo Mouse Lenovo Yoga
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.