Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Microsoft Rilis Xbox One Tipis?

Kompas.com - 06/01/2016, 14:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Geek.com
Microsoft dikabarkan akan membuat konsol gaming Xbox One versi lebih tipis dari yang beredar sekarang. Seorang blogger mengaku mendapatkan informasi ini dari sumber internal.

Blogger Brad Sams menulis di situs Petri, dan dikutip Nextren, Rabu (5/1/2016), “Sumber dalam mengatakan perusahaan (Microsoft) sedang mempertimbangkan untuk membuat Xbox One versi ringan."

Ditambahkan oleh Sams, Xbox One versi ringan itu dibuat untuk dimainkan dengan game-game yang beredar di toko aplikasi Windows Store, sehingga bisa bersaing dengan Apple TV.

"Namun belum jelas apakah rencana ini akan diteruskan atau tidak," demikian tulis Sams.

Situs Geek.com menulis, jika benar akan dibuat, maka Xbox One versi tipis ini tidak akan muncul hingga setidaknya semester kedua 2016.

Kemungkinan besar konsol tersebut akan dirilis pada akhir tahun 2016 guna mengejar momen libur Natal dan akhir tahun.

Sams juga menuturkan harga jual Xbox One versi tipis tersebut akan lebih murah dibandingkan dengan harga Xbox One terkini, yang sekitar 350 dollar AS.

Microsoft menolak untuk memberikan koemntar terkait dengan Xbox One versi tipis ini.

Pada bulan Agustus lalu, blogger China juga menulis bahwa Microsoft sedang mengerjakan konsol dengan ukuran lebih ramping yang rencananya akan dirilis pada Oktober 2015.

Head of Xbox, Phil Spencer mengatakan rumor tersebut tidak benar. Kemungkinan yang dimaksud dengan "tidak benar" oleh Spencer saat itu adalah tanggal rilisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com