Kompas.com - 07/01/2016, 10:43 WIB
ThinkPad X1 Yoga. Yoga Hastyadi/Kompas.comThinkPad X1 Yoga.
|
EditorReza Wahyudi
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Seri laptop ThinkPad merupakan salah satu produk Lenovo yang paling dikenal.

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Rabu (6/1/2016), Lenovo akan mengumumkan tiga model dari keluarga Thinkpad X1 terbaru dan seluruhnya akan dibawa ke Indonesia.

Seri ThinkPad yang akan diumumkan itu tak cuma laptop saja, ada juga perangkat convertible (perpaduan laptop dan tablet). Mereka adalah ThinkPad X1 Carbon, X1 Tablet, dan X1 Yoga.

"Kalau seri ThinkPad biasanya akan kami bawa semua ke Indonesia," ujar Commercial Marketing Lead, Lenovo Indonesia Erry Rahmantyo saat berbincang dengan wartawan KompasTekno yang menghadiri ajang CES di Las Vegas, AS.

"Namun dengan catatan, biasanya saat dibawa ke Indonesia akan ada penyesuaian spesifikasi mengikuti market-nya," pungkas Erry.

KompasTekno berkesempatan melihat tiga Thinkpad X1 tersebut sebelum resmi diumumkan beberapa jam mendatang.

Yang pertama adalah  X1 Carbon yang merupakan andalan Lenovo di lini high end. Laptop yang diklaim sebagai teringan dalam kategori ultrabook bisnis ini hadir dengan sejumlah pemutakhiran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoga Hastyadi/Kompas.com ThinkPad X1 Carbon.

X1 Carbon dibekali SSD hingga 1 TB, tebal 16,5 milimeter, bobot sekitar 1,2 kg, layar 14 inci dan prosesor Intel Core i7 vPro.

Selain itu, ada juga X1 Yoga dengan spesifikasi serupa dari harddisk, bobot hingga prosesor, namun mengedepankan sisi convertible. Laptop yang satu ini bisa ditekuk-tekuk ke berbagai mode pemakaian.

Yoga Hastyadi/Kompas.com Thinkpad X1 Tablet.
Lebih detilnya, seluruh kemampuan produk itu akan mereka presentasikan di CES 2016 yang dibuka mulai hari ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.