Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Pamerkan Trio Thinkpad X1 di Las Vegas

Kompas.com - 07/01/2016, 10:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Seri laptop ThinkPad merupakan salah satu produk Lenovo yang paling dikenal.

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Rabu (6/1/2016), Lenovo akan mengumumkan tiga model dari keluarga Thinkpad X1 terbaru dan seluruhnya akan dibawa ke Indonesia.

Seri ThinkPad yang akan diumumkan itu tak cuma laptop saja, ada juga perangkat convertible (perpaduan laptop dan tablet). Mereka adalah ThinkPad X1 Carbon, X1 Tablet, dan X1 Yoga.

"Kalau seri ThinkPad biasanya akan kami bawa semua ke Indonesia," ujar Commercial Marketing Lead, Lenovo Indonesia Erry Rahmantyo saat berbincang dengan wartawan KompasTekno yang menghadiri ajang CES di Las Vegas, AS.

"Namun dengan catatan, biasanya saat dibawa ke Indonesia akan ada penyesuaian spesifikasi mengikuti market-nya," pungkas Erry.

KompasTekno berkesempatan melihat tiga Thinkpad X1 tersebut sebelum resmi diumumkan beberapa jam mendatang.

Yang pertama adalah  X1 Carbon yang merupakan andalan Lenovo di lini high end. Laptop yang diklaim sebagai teringan dalam kategori ultrabook bisnis ini hadir dengan sejumlah pemutakhiran.

Yoga Hastyadi/Kompas.com ThinkPad X1 Carbon.

X1 Carbon dibekali SSD hingga 1 TB, tebal 16,5 milimeter, bobot sekitar 1,2 kg, layar 14 inci dan prosesor Intel Core i7 vPro.

Selain itu, ada juga X1 Yoga dengan spesifikasi serupa dari harddisk, bobot hingga prosesor, namun mengedepankan sisi convertible. Laptop yang satu ini bisa ditekuk-tekuk ke berbagai mode pemakaian.

Yoga Hastyadi/Kompas.com Thinkpad X1 Tablet.
Lebih detilnya, seluruh kemampuan produk itu akan mereka presentasikan di CES 2016 yang dibuka mulai hari ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com