Kompas.com - 07/01/2016, 14:55 WIB
Fitbit bikin pesaing utama Apple Watch TimeFitbit bikin pesaing utama Apple Watch
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Fitbit melucurkan smartwatch yang digadang-gadang sebagai "pembunuh" Apple Watch. Setidaknya itu yang diungkapkan CEO Fitbit James Park.

Menurut dia, arloji pintar teranyar bertajuk "Blaze" tersebut adalah produk terpintar yang pernah dibuat Fitbit. "Blaze juga paling stylish, dan paling memotivasi untuk fitnes," ia menambahkan.

Sepintas, desain Blaze serupa dengan Watch. Antara lain berlayar kotak dan memiliki beberapa varian warna tali yang bisa diganti-ganti.

Fitbit Blaze juga mengakomodir dukungan terhadap beragam aplikasi kesehatan. Antara lain untuk mengukur denyut jantung, kalori yang terbuang, langkah kaki, dan kenyamanan tidur.

Sejauh ini belum ada aplikasi pihak ketiga yang dilibatkan untuk menunjang fungsi Blaze. Artinya, aplikasi Blaze dibuat eksklusif oleh Fitbit.

Blaze bakal tersedia untuk pasar komersil pada Maret mendatang. Faktor yang bisa jadi "membunuh" Watch adalah patokan harga Blaze yang relatif murah dengan kecerdasan yang diklaim serupa.

Sebagaimana dilaporkan Time dan dikutip KompasTekno, Kamis (7/1/2015), Fitbit Blaze dibanderol 199 dollar AS atau setara Rp 2,7 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara kisaran harga Watch antara Rp 4,7 juta hingga Rp 200 juta. Untuk mengganti tali Blaze, Fitbit mematok harga antara 29 dollar AS (sekitar Rp 400.000) hingga 129 dollar AS (Rp 1,8 juta).

Blaze diluncurkan pada ajang CES 2016 di Las Vegas, AS. Berikut video komersil Fitbit Blaze untuk penggambaran lebih lengkap. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Time

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.