Aplikasi Facebook Messenger Sudah Dipakai 800 Juta Orang

Kompas.com - 08/01/2016, 14:10 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook Messenger menjadi aplikasi chat dengan pertumbuhan tercepat tahun 2015. Desember lalu, data Nielsen menunjukkan jumlah pengguna Messenger meningkat 31 persen dari tahun ke tahun.

Laporan terbaru menunjukkan, sebanyak 800 juta pengguna Facebook tercatat menggunakan aplikasi Messenger tiap bulannya. Jumlah itu meningkat 100 juta dari 700 juta pengguna aktif bulanan Messenger pada Juli 2015.

"Kami tumbuh sangat cepat, dan kami sedang berpikir untuk membuat tahun ini lebih baik," kata Head of Product Facebook Stan Chudnovsky, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Jumat (8/1/2015).

Salah satu upaya pertumbuhan Messenger yang lebih signifikan, kata Chudnovsky, adalah menghadirkan Facebook M. Kini fitur asisten personal serupa Apple Siri dan Google Now tersebut dalam tahap pengujian.

Nantinya Facebook M akan terpatir di Messenger untuk memaksimalkan fungsi layanan instant messaging tersebut.

Selain Facebook M, tim Messenger juga sedang menggodok konsep baru yang memungkinkan pengguna berinteraksi lebih mudah ke kalangan pebisnis.

"Ini baru awal. Kami yakin akan banyak kesempatan ke depan," kata VP Facebook Messenger David Marcus.

Diketahui Facebook Messenger didirikan sejak 2008 sebagai aplikasi pendukung jejaring sosial Facebook. Pada 2014, Facebook membuat aplikasi Messenger sendiri yang masih terhubung dengan Facebook. Baru pada awal 2015 layanan chatting itu resmi jadi layanan standalone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.