Google dan Lenovo Kembangkan Ponsel Project Tango

Kompas.com - 08/01/2016, 15:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lenovo dan Google resmi mengumumkan kerja sama dalam pengembangan smartphone yang bakal dilengkapi dengan Project Tango.

Apakah sebenarnya Project Tango itu? Ia merupakan proyek pemetaan ruangan yang dikembangkan sendiri oleh Google. Sebuah perangkat dengan teknologi itu bisa digunakan untuk menangkap gambar tiga dimensi (3D) dari ruangan yang dipindai oleh sensor.

Fitur 3D pada tablet ini berguna untuk proyek pemetaan ruangan dan pekerjaan visual lain, atau bahkan di kemudian hari bisa berguna dalam industri game.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Jumat (8/1/2016), teknologi ini bakal sangat berguna bagi yang ingin mendesain ruangan dan mengetahui furniture apa yang cocok sebelum dibeli.

Belum diketahui akan seperti apa perangkat ini nantinya. Baik Lenovo dan Google masih belum begitu banyak membeberkan informasi perihal perangkat ini.

Beberapa kemungkinan yang terjadi, perangkat hasil buatannya disinyalir akan dirilis berbentang 6,5 inci. Ukuran layar tersebut kurang umum, mengingat kebanyakan smartphone jarang memiliki layar di atas 6 inci.

Kemungkinan lainnya, smartphone yang nama resminya belum diketahui ini akan dilengkapi cengan chipset buatan Qualcomm.

Baik harga maupun tanggal rilis dari perangkat ini masih misterius. Namun, kedua perusahaan tersebut menargetkan penyelesaian perangkat di pertengahan tahun 2016 dengan banderol di bawah 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.