Menjajal Ponsel "Selfie" Lenovo Vibe S1 Lite di Las Vegas

Kompas.com - 11/01/2016, 10:29 WIB
Lenovo Vibe S1 Lite dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, AS Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.comLenovo Vibe S1 Lite dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, AS
|
EditorOik Yusuf

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Lenovo mengumumkan satu lagi ponsel yang dirancang khusus untuk penyuka selfie, yaitu Vibe S1 Lite.

Kendati membawa embel-embel “lite” alias versi "ringan", sebenarnya ponsel ini punya spesifikasi sama kuat dengan Vibe S1 yang meluncur duluan.

KompasTekno sempat sebentar saja menjajal ponsel tersebut saat menghadiri ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal bulan ini.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Bagian depan Vibe S1 Lite menampung layar 5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080) dan flash. Sisi belakangnya tidak berlapis kaca, melainkan cover plastik bertekstur kesat

Memang ada persamaan yaitu dalam hal prosesor berotak empat, layar full HD seluas 5 inci, kamera utama 13 megapiksel serta kamera depan 8 megapiksel.

Tapi Vibe S1 Lite yang dibanderol lebih murah dibanding Vibe S1 mendapat modifikasi di beberapa bagian.

Pada cover belakangnya tak ada lempeng kaca seperti milik Vibe S1. Versi Lite hanya dibekali cover plastik dengan finishing matte.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Perbandingan Vibe S1 (kiri) dengan Vibe S1 Lite (kanan)

Sedangkan di bagian depan hanya ada satu kamera saja, dengan tambahan flash LED agar pengguna bisa selfie meski sekelilingnya dalam keadaan gelap.

Memori internalnya kini hanya 16 GB saja, dengan RAM 2GB. Sedangkan prosesor, kendati tetap berotak delapan, kecepatan larinya diturunkan menjadi 1,3 GHz. Selisih cukup jauh dengan Vibe S1 yang sekencang 1,7 GHz.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Bagian bawah ponsel Vibe S1 Lite ini dihiasi grill speaker seperti yang terdapat di saudara tuanya

Setelah memamerkan ponsel.m Vibe S1 Lite ini di CES 2016, Lenovo berencana merilisnya secara global pada Maret mendatang.

Pengguna yang membutuhkan flash untuk selfie bisa menebusnya dengan harga 199 dollar AS atau setara Rp 2,7 juta.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Hanya ada tombol on/off serta  volume saja di tepi kanan ponsel



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.