Kompas.com - 11/01/2016, 15:52 WIB
Beredar gambar aplikasi Facebook Messenger dijajal pada Mac TechcrunchBeredar gambar aplikasi Facebook Messenger dijajal pada Mac
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi Facebook Messenger disinyalir bakal tersedia untuk desktop Mac. Hal tersebut diketahui dari sebuah foto yang beredar.

Foto memperlihatkan layar laptop mirip Mac sedang menjajal aplikasi Messenger. Pun begitu, Facebook masih enggan mengkonfirmasi kebenaran yang ditunjukkan foto.

"Kami tak berkomentar pada rumor atau spekulasi," kata juru bicara Facebook, sebagaimana dilaporkan Techcrunch dan dikutip KompasTekno, Senin (11/1/2016).

Diketahui, Messenger pertama kali merambah pasar desktop dengan menelurkan "Facebook Messenger For Windows". Hanya bertahan dua tahun, Facebook kemudian menonaktifkan aplikasi desktopnya tersebut.

"Kami tak lagi mendukung Messenger untuk Windows per 3 Maret 2014," begitu kata perwakilan Facebook kala itu.

Sejak saat itu, tak terdengar ancang-ancang Messenger bakal kembali memboyong layanannya khusus untuk dekstop.

Sebagai gantinya, pada April 2015 lalu, Facebook meluncurkan situs Messenger.com. Situs itu memungkinkan pengguna mengobrol maya dengan teman tanpa ada distraksi dari linimasa Facebook.

Awal tahun ini, Facebook mencatat pengguna aktif bulanannya mencapai 800 juta. Facebook mengatakan tahun ini bakal banyak berinovasi untuk menggenjot pertumbuhan layanan instant messaging-nya. Apakah salah satunya dengan menelurkan aplikasi Messenger untuk Mac? Kita tunggu saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.