Galaxy S6 Kebagian Android 6.0.1 Versi Beta

Kompas.com - 12/01/2016, 11:42 WIB
Kotak kemasan Samsung Galaxy S6 Oik Yusuf/ Kompas.comKotak kemasan Samsung Galaxy S6
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (12/1/2016), sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 versi beta tersedia untuk duet Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Kendati masih beta, hampir semua fungsi Android 6.0.1 sudah bisa dijajal, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno.

Untuk memperbarui, pengguna bisa masuk ke "Setting". Lalu pilih "About Device" dan tekan "Software Update".

Perbedaan yang paling kelihatan pada Android 6.0.1 adalah katalog emoji yang lebih banyak. Ada sekitar 200 emoji baru yang tersedia berdasarkan Unicode 8.

Selain itu, dari segi fungsi, sistem notifikasi pada Android 6.0.1 diklaim lebih praktis dan jelas. Beberapa fitur seperti "Private Mode" juga diperbarui agar pengguna bisa menjajalnya dengan cara yang lebih simpel. 

Pengguna juga bisa menggunakan fitur "install overnight". Fitur itu secara otomatis memperbarui aplikasi-aplikasi penting di tengah malam (pukul 2 hingga 5 dinihari). Hal tersebut bertujuan menghindari interupsi penggunaan data pengguna pada waktu produktif.

Dari sisi Galaxy S6 Edge, penyetelan panel Edge lebih mudah diakses lewat Android 6.0.1. Sebelumnya, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan panel, pengguna harus menekan tiap submenu panel secara spesfik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, akan ada checkbox di samping menu utama untuk mengaktifkan dan menonkatifkan panel tertentu secara cepat. Intinya, menurut Google, pembaruan Android 6.0.1 adalah gabungan dari penambahan emoji, peningkatan produktivitas, dan penguatan keamanan.

Namun sekali lagi, versi yang didapat Galaxy S6 dan S6 Edge masih beta. Belum jelas kapan duet tersebut bakal diberikan versi komersil Android 6.0.1.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.