Kompas.com - 12/01/2016, 15:35 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi Mi 5 ramai diperbincangkan sejak pertengahan tahun 2015. Setelah beredar beragam prediksi dan bocoran spesifikasi, kini muncul kabar yang menyatakan bahwa smartphone teranyar Xiaomi ini bakal "lahir" kembar alias dua varian berbeda tapi sama.

Menurut sumber dari dalam industri, varian pertama bakal dibekali dengan panel kaca 2.5D di bagian depan dan belakang perangkat, yang dikombinasikan dengan rangka berbahan metal.

Layar tersebut nantinya mendukung resolusi Full HD 1080p, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (12/1/2016)

Sekadar informasi, layar 2.5D memiliki ciri-ciri sedikit melengkung di masing-masing sisi.

Sementara itu, varian kedua dikatakan bakal lebih premium dari saudaranya. Bodi dari model kedua ini bakal dilapisi dengan bahan metal seluruhnya dan layar yang mendukung resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Kedua varian ini akan menggunakan bentang layar yang sama, yakni 5 inci.

Tidak disebutkan perbedaan spesifikasi yang diusung oleh kedua perangkat tersebut. Meskipun begitu, tampaknya vendor asal Tiongkok ini bakal membedakan spesifikasi di antara keduanya.

Biasanya, Xiaomi memberikan perbedaan di antara RAM dan kapasitas media penyimpanan. Bisa saja, model dengan layar 2.5D memiliki RAM dan kapasitas yang lebih kecil dari model premium.

Sebagai contoh, bisa saja varian pertama hadir dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB dibandingkan dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB milik varian premium.

Xiaomi Mi 5 sendiri belakangan ini dikabarkan bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 4 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 13 megapiksel, dan baterai 3.600 mAh.

Produk ini digosipkan akan diumumkan pada 21 Januari mendatang dan dijual mulai 8 Februari mendatang di China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.