Akhirnya, Facebook Mentions Hadir di Android

Kompas.com - 13/01/2016, 12:37 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Facebook Mentions sudah bisa diakses lewat perangkat mobile oleh pengguna Android, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Rabu (13/1/2016).

Aplikasi tersebut memungkinkan musisi, atlit, aktor, jurnalis, dan figur publik lainnya membagi live video, chatting dengan fans, dan mengadakan diskusi langsung dari ponsel.

Sebelumnya, layanan ini disediakan eksklusif bagi pengguna iOS. Setelah kurang lebih setahun, pengguna Android akhirnya kebagian juga.

Diketahui, selebriti kerap memanfaatkan Facebook Mentions untuk menggelar sesi wawancara terbuka dengan para penggemar.

Siapa saja bisa mengajukan pertanyaan secara live dan akan dijawab live pula. Mekanismenya kurang lebih sama dengan fitur "AMA" pada situs forum online Reddit.

Saat pertama kali diluncurkan pada Juli 2014, lebih dari 800 juta pengguna Facebook dikatakan terkoneksi dengan para selebriti atau orang-orang terkenal melalui Mentions.

Facebook mengklaim Mentions berhasil membuat komunikasi selebriti dan penggemarnya di Twitter dan Instagram menurun.

Sebab, Mentions benar-benar fokus digarap untuk menumpas batas antara figur publik dengan masyarakat umum.

Apalagi, Mentions juga memiliki fitur live video serupa Periscope dan Meerkat. Untuk sementara, fitur tersebut hanya bisa diakses para selebrita yang menggunakan perangkat iOS. Aplikasi ini bisa diunduh di sini untuk Android dan di sini untuk iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.