Konferensi Google I/O 2016 Bakal "Kembali ke Asal"

Kompas.com - 13/01/2016, 13:10 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Google bakal kembali menggelar konferensi tahunan Google I/O. Rencananya, ajang kumpul developer Google ini akan dilaksanakan pada 18 Mei hingga 20 Mei mendatang.

Informasi mengenai jadwal Google I/O tahun 2016 ini dibeberkan langsung oleh sang CEO, Sundar Pichai melalui akun Twitter resminya.

Menariknya, ada sedikit perbedaan dalam penyelenggaraan Google I/O tahun ini. Google memindahkan tempat acara ke sebuah gedung bernama Shoreline Amphitheatre dekat markas besarnya di Mountain View, California, AS.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu Google menggelar event tersebut di gedung Moscone Center yang terletak di kota San Francisco.

Apa alasan pemindahan tempat acara tersebut? Dalam kicauannya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (13/1/2016), Pichai menyatakan bahwa ia ingin mendekatkan salah satu acara utama Google ini kembali ke lingkungan awalnya.

"I/O '16 datang ke lingkungan di mana semuanya dimulai pada 10 tahun lalu: Shoreline Amphitheatre di Mountain View, 18 - 20 Mei," kicaunya.

Shoreline Amphitheatre memang terletak tidak terlalu jauh dari kantor pusat Google. Hal tersebut tentunya bisa mempermudah Google untuk membawa mobil otonomos yang sedang dikembangkannya ke lokasi tersebut, daripada harus mengirimkan proyeknya itu ke San Francisco.

Google sendiri saat ini memang sering menguji mobil pintarnya di daerah Mountain View.

Sayangnya, Pichai belum mau membeberkan berbagai informasi penting lainnya, seperti tanggal ketersediaan tiket dan produk apa saja yang akan diumumkan nantinya.

Google sendiri biasanya menjadikan panggung I/O sebagai ajang pengenalan Android seri terbaru. Pada ajang tahun 2015 lalu, Google merilis Android M, yang kemudian menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Apakah Google bakal merilis Android seri baru di ajang tahun ini? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.