Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Google I/O 2016 Bakal "Kembali ke Asal"

Kompas.com - 13/01/2016, 13:10 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Google bakal kembali menggelar konferensi tahunan Google I/O. Rencananya, ajang kumpul developer Google ini akan dilaksanakan pada 18 Mei hingga 20 Mei mendatang.

Informasi mengenai jadwal Google I/O tahun 2016 ini dibeberkan langsung oleh sang CEO, Sundar Pichai melalui akun Twitter resminya.

Menariknya, ada sedikit perbedaan dalam penyelenggaraan Google I/O tahun ini. Google memindahkan tempat acara ke sebuah gedung bernama Shoreline Amphitheatre dekat markas besarnya di Mountain View, California, AS.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu Google menggelar event tersebut di gedung Moscone Center yang terletak di kota San Francisco.

Apa alasan pemindahan tempat acara tersebut? Dalam kicauannya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (13/1/2016), Pichai menyatakan bahwa ia ingin mendekatkan salah satu acara utama Google ini kembali ke lingkungan awalnya.

"I/O '16 datang ke lingkungan di mana semuanya dimulai pada 10 tahun lalu: Shoreline Amphitheatre di Mountain View, 18 - 20 Mei," kicaunya.

Shoreline Amphitheatre memang terletak tidak terlalu jauh dari kantor pusat Google. Hal tersebut tentunya bisa mempermudah Google untuk membawa mobil otonomos yang sedang dikembangkannya ke lokasi tersebut, daripada harus mengirimkan proyeknya itu ke San Francisco.

Google sendiri saat ini memang sering menguji mobil pintarnya di daerah Mountain View.

Sayangnya, Pichai belum mau membeberkan berbagai informasi penting lainnya, seperti tanggal ketersediaan tiket dan produk apa saja yang akan diumumkan nantinya.

Google sendiri biasanya menjadikan panggung I/O sebagai ajang pengenalan Android seri terbaru. Pada ajang tahun 2015 lalu, Google merilis Android M, yang kemudian menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Apakah Google bakal merilis Android seri baru di ajang tahun ini? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com