Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lenovo Kini Bisa Pakai 4G Smartfren

Kompas.com - 13/01/2016, 15:00 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE milik operator Smartfren kembali bertambah. Anak perusahaan Sinar Mas Group ini bekerja sama dengan Lenovo untuk merilis paket bundling baru.

Langkah strategis ini merupakan upaya Smartfren untuk masuk ke open market handset (OMH). Yakni, mengizinkan kartu SIM milik Smartfren agar bisa dipasang di ponsel apapun, selama teknologinya mendukung.

Dalam kerja sama dengan Lenovo, Smartfren merilis paket bundling kartu SIM 4G dengan  Lenovo A6010. Smartphone Android ini sudah disesuaikan untuk frekuensi dan kebutuhan jaringan 4G Smartfren.

Ini merupakan perangkat ketiga di luar Andromax yang sudah mendukung 4G LTE Smartfren. Sebelumnya, Smartfren sudah bekerja sama dengan HiSense dengan ponsel PureShot dan Samsung lewat ponsel Galaxy J2.

Smartfren sendiri menggunakan spektrum 850 MHz dan 2.300 MHz untuk jaringan 4G LTE ini.

Menurut Sukaca Purwokardjono, Head of Devices Smartfren, Lenovo A6010 hanya mendukung band 850 MHz saja. Meskipun begitu, Sukaca mengklaim pelanggan tetap akan menikmati layanan yang kencang.

"Meski hanya di band 850 MHz, kita bisa bilang tidak akan ada masalah," tutur Sukaca di acara peresmian bundling tersebud di Jakarta, Rabu (13/1/2015).

Selain mendapatkan perangkat Lenovo A6010, pembeli bakal mendapatkan Kartu Perdana Data Smartfren 4G dan bonus data 2 GB selama lima hari setelah kartu diaktifkan.

Lenovo A6010 dibekali layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Ia juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz quad-core, GPU Adreno 306, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang mendukung kartu microSD hingga 32 GB.

Selain itu, ada juga kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android Lollipop.

Lenovo A6010 bakal dijual di Galeri Smartfren, Lenovo Store, dan beberapa toko ponsel di seluruh Indonesia. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com