Apple Store di Singapura Sudah Mulai Dibangun

Kompas.com - 13/01/2016, 15:53 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple Store di Singapura kini sudah mulai dibangun. Kabar ini diketahui melalui foto lokasi pembangunan toko eksklusif tersebut yang beredar di internet.

Foto-foto tersebut dimuat oleh situs iPhonehacks dan disebut sebagai kiriman dari pembaca.

Di dalam foto terlihat bahwa jendela kaca di salah satu ruangan mall Knightsbridge kini dilapisi kertas atau benda berwarna putih. Hal tersebut mengindikasikan pembangunan sudah dimulai di dalam sana.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari iPhonehacks, Rabu (13/1/2016), ruangan tersebut sebenarnya memang sudah kosong sejak akhir Desember lalu dan dibiarkan begitu saja. Baru pekan ini terlihat mulai ada kegiatan di sana.

Sebelumnya, di sana berdiri Pure Fitness gym. Namun menurut sumber, lokasinya sudah digeser ke wilayah baru.

Memang tak terlihat tanda-tanda atau logo Apple di sana. Namun sudah dipastikan bahwa raksasa teknologi tersebut akan membuka toko eksklusif mereka di Singapura.

"Kami memiliki lebih dari 900 orang pegawai hebat di Contact Center Singapura dan rasanya kami begitu bersemangat untuk mulai merekrut tim yang akan membuka Apple Store pertama di Singapura," terang Senior Vice President for Retail and Online Stores Apple Angela Ahrendts November tahun lalu.

Namun seperti biasanya, mereka tetap merahasiakan lokasi detil toko itu. Bocoran yang beredar mengungkap bahwa lokasi yang mereka pilih adalah mall Knightbridges di Jalan Orchad.

Pembukaan toko perdana di Singapura mengindikasikan bahwa Apple sudah mulai serius menggarap potensi pasar Asia Tenggara. Apalagi menurut data riset IDC, populasi wilayah tersebut mencapai sekitar 500 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.