Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store di Singapura Sudah Mulai Dibangun

Kompas.com - 13/01/2016, 15:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple Store di Singapura kini sudah mulai dibangun. Kabar ini diketahui melalui foto lokasi pembangunan toko eksklusif tersebut yang beredar di internet.

Foto-foto tersebut dimuat oleh situs iPhonehacks dan disebut sebagai kiriman dari pembaca.

Di dalam foto terlihat bahwa jendela kaca di salah satu ruangan mall Knightsbridge kini dilapisi kertas atau benda berwarna putih. Hal tersebut mengindikasikan pembangunan sudah dimulai di dalam sana.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari iPhonehacks, Rabu (13/1/2016), ruangan tersebut sebenarnya memang sudah kosong sejak akhir Desember lalu dan dibiarkan begitu saja. Baru pekan ini terlihat mulai ada kegiatan di sana.

Sebelumnya, di sana berdiri Pure Fitness gym. Namun menurut sumber, lokasinya sudah digeser ke wilayah baru.

Memang tak terlihat tanda-tanda atau logo Apple di sana. Namun sudah dipastikan bahwa raksasa teknologi tersebut akan membuka toko eksklusif mereka di Singapura.

"Kami memiliki lebih dari 900 orang pegawai hebat di Contact Center Singapura dan rasanya kami begitu bersemangat untuk mulai merekrut tim yang akan membuka Apple Store pertama di Singapura," terang Senior Vice President for Retail and Online Stores Apple Angela Ahrendts November tahun lalu.

Namun seperti biasanya, mereka tetap merahasiakan lokasi detil toko itu. Bocoran yang beredar mengungkap bahwa lokasi yang mereka pilih adalah mall Knightbridges di Jalan Orchad.

Pembukaan toko perdana di Singapura mengindikasikan bahwa Apple sudah mulai serius menggarap potensi pasar Asia Tenggara. Apalagi menurut data riset IDC, populasi wilayah tersebut mencapai sekitar 500 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com