Kompas.com - 13/01/2016, 17:28 WIB
|
EditorOik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat Ooredoo mendukung kehadiran layanan sewa film dan serial televisi berbasis streaming, Netflix, di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Division Head Data Services - Product Indosat Ooredoo Sharif Mahfoedz, Rabu (13/1/2016).

"Makin banyak yang pakai data 4G Indosat, semakin bagus," kata Sharif usai acara peluncuran paket "IM3 Freedom Combo" di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta.

Walau tak memiliki paket "true unlimited" yang mengakomodir internet tanpa batas kewajaran (FUP), Sharif mengklaim pilihan paket Indosat sudah "layak Netflix". Misalnya saja paket IM3 Freedom Combo yang baru dirilis.

"Tidak harus true unlimited, dengan paket 3 GB hingga 5 GB cukup. Satu film Netflix itu palingan 1 GB sampai 2 GB. 6 GB itu kalau terus-terusan," kata dia.

Seperti diketahui, menurut keterangan pihak Netflix, besarnya konsumsi data untuk streaming tayangan kualitas standar (SD, standard definition) mencapai 1 GB untuk durasi 1 jam.

Sementara, tayangan dengan kualitas Ultra-HD mampu menyedot data sebanyak 7 GB setiap jamnya.

Sharif berdalih tak banyak pengguna mobile yang nonton satu film secara terus menerus di layar smartphone. Kalaupun ingin terus-menerus, kata dia, pengguna bisa pakai paket 10 GB bonus berlipat menjadi 20 GB.

Lebih jauh, Sharif mengatakan kerja sama Indosat dengan Netflix bisa dilakukan. Hanya saja, perlu pertimbangan dan beberapa tahapan untuk mencapai titik itu.

"Kami akan lihat bagaimana animo masyarakat sebelum membuat paket khusus Netflix. Kami juga mendukung semua langkah pemerintah untuk menanggapi ekspansi bisnis Netflix ini," ia menuturkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.