Kompas.com - 13/01/2016, 20:03 WIB
Bocoran wujud Samsung Galaxy S7 BGRBocoran wujud Samsung Galaxy S7
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan didukung kamera 12 megapiksel. Bocoran tersebut diketahui dari hasil uji benchmark AnTuTu untuk Galaxy S7 Edge bernomor SM-G935A.

Bagi penggemar Samsung yang doyan foto, isu tersebut bisa jadi mengecewakan. Pasalnya, sejak 2014 lalu, flagship keluaran Samsung sudah dilengkapi kamera berkualitas 16 megapiksel.

Pun begitu, penurunan resolusi kamera tak serta-merta menjadikan kamera Galaxy S7 dan S7 Edge lebih buruk dari pendahulunya.

Dilansir KompasTekno, Selasa (12/1/2016) dari Sammobile, duet flagship Galaxy S7 memiliki diafragma f/1.7. Spesifikasi itu lebih prima untuk menjepret gambar di malam hari atau di tempat bercahaya minim (low-light).

Sammobile Bocoran uji benchmark AnTuTu Samsung Galaxy S7

Selain spesifikasi kamera, bocoran uji benchmark juga menunjukkan Galaxy S7 bakal mengusung layar 5.1 inci. Disinyalir, akan ada Galaxy S7 Plus dengan layar 5.5 inci.

Varian itu gosipnya bakal meluncur bersamaan dengan Galaxy S7 dan S7 Edge. Samsung belum mengkonfirmasi isu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran spesifikasi lainnya antara lain prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, sistem operasi Android Marshmallow 6.0, serta resolusi layar 2640x1440p.

Benar atau tidaknya isu spesifikasi yang mengemuka bisa terjawab pada kuartal pertama 2016. Samsung dikatakan akan memperkenalkan Galaxy S7 pada ajang MWC 2016 di Barcelona pada Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.