Video Detik-detik Ledakan Bom di Sarinah

Kompas.com - 14/01/2016, 12:16 WIB
Potongan klip video amatir yang merekam ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) YouTubePotongan klip video amatir yang merekam ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Situasi mencekam menyelimuti Jakarta, Kamis (14/1/2016) pagi ini. Rentetan ledakan yang diduga bom mengguncang kawasan Sarinah, Jalan Jenderal Sudirman.

Sebuah video amatir yang beredar di internet memperlihatkan detik-detik menjelang salah satu ledakan di lapangan parkir kafe Starbucks, Sarinah.

Dalam video, sosok dua orang tampak sibuk mengutak-atik sesuatu di samping mobil yang diparkir di bawah sebuah pohon.

Tiba-tiba, terlihat kilatan api ledakan dari arah kedua orang tersebut, diikuti asap putih tebal yang membubung tinggi.

"Bunuh diri, bunuh diri," terdengar suara orang yang merekam video amatir. Sang perekam video agaknya berada di lantai atas gedung yang bersebelahan dengan lokasi kejadian.

Sesaat kemudian, terjadi ledakan kedua yang lebih kecil, hanya berselang beberapa meter dari lokasi ledakan pertama.

Terlihat juga seseorang berbaju putih yang berlari melintasi lapangan parkir, hanya beberapa detik sebelum ledakan pertama terjadi.

Laporan-laporan warga di internet menyebutkan bahwa ledakan terjadi berkali-kali, hingga enam kali banyaknya. Ledakan yang diduga akibat serangan bom tersebut juga diikuti suara-suara letusan mirip baku tembak dengan senjata api.

Video ledakan selengkapnya bisa disimak di bawah.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X