Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarinah dan #PrayForJakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 14/01/2016, 12:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Twitter
KOMPAS.com - Kota Jakarta mendadak mencekam. Pada Kamis siang (14/1/2016), terjadi ledakan yang diduga berasal dari bom di daerah sekitar Sarinah, Jakarta Pusat.

Suara ledakan terdengar beberapa kali. Beberapa laporan bahkan menyebutkan terjadi baku tembak di sekitar lokasi kejadian.

Berita ledakan bom tersebut ramai dibicarakan di Twitter sepanjang siang ini. Netizen membagikan foto di sekitar lokasi, video detik-detik sebelum kejadian, dan menanyakan keadaan teman.

Sontak kejadian ini pun langsung menjadi trending topic di situs mikro blogging tersebut.

Menurut pantauan KompasTekno, beberapa kata yang masuk ke Trending Topic dunia, di antaranya adalah Sarinah, Thamrin, dan Jakarta.

Sedangkan di Trending Topic Indonesia, #PrayForJakarta, Sarinah, Thamrin, Palmerah, #BreakingNews, dan Pos Polisi menjadi kata yang paling banyak dikicaukan pengguna Twitter.

Dalam tagar #PrayForJakarta banyak yang menyerukan duka cita dan seruan harapan agar Jakarta bisa kembali aman dan kondusif.

"Please stay safe everyone #PrayForJakarta," seru salah satu pengguna Twitter.

"Turut berduka untuk para korban ledakan yang terjadi di Jakarta. Stay safe, teman-teman! #PrayForJakarta," tutur pengguna lainnya.

Update: Pukul 13.45 tagar #PrayForJakarta menduduki peringkat teratas trending topic dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com