Sarinah dan #PrayForJakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 14/01/2016, 12:24 WIB
Kondisi di pos Polisi perempatan Sarinah yang diunggah oleh akun Sonora. Twitter.com @SonoraFM92Kondisi di pos Polisi perempatan Sarinah yang diunggah oleh akun Sonora.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kota Jakarta mendadak mencekam. Pada Kamis siang (14/1/2016), terjadi ledakan yang diduga berasal dari bom di daerah sekitar Sarinah, Jakarta Pusat.

Suara ledakan terdengar beberapa kali. Beberapa laporan bahkan menyebutkan terjadi baku tembak di sekitar lokasi kejadian.

Berita ledakan bom tersebut ramai dibicarakan di Twitter sepanjang siang ini. Netizen membagikan foto di sekitar lokasi, video detik-detik sebelum kejadian, dan menanyakan keadaan teman.

Sontak kejadian ini pun langsung menjadi trending topic di situs mikro blogging tersebut.

Menurut pantauan KompasTekno, beberapa kata yang masuk ke Trending Topic dunia, di antaranya adalah Sarinah, Thamrin, dan Jakarta.

Sedangkan di Trending Topic Indonesia, #PrayForJakarta, Sarinah, Thamrin, Palmerah, #BreakingNews, dan Pos Polisi menjadi kata yang paling banyak dikicaukan pengguna Twitter.

Dalam tagar #PrayForJakarta banyak yang menyerukan duka cita dan seruan harapan agar Jakarta bisa kembali aman dan kondusif.

"Please stay safe everyone #PrayForJakarta," seru salah satu pengguna Twitter.

"Turut berduka untuk para korban ledakan yang terjadi di Jakarta. Stay safe, teman-teman! #PrayForJakarta," tutur pengguna lainnya.

Update: Pukul 13.45 tagar #PrayForJakarta menduduki peringkat teratas trending topic dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Twitter

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X