Kompas.com - 15/01/2016, 13:17 WIB
Menu profile di Netflix untuk mengatur batasan konten yang bisa diakses. NetflixMenu profile di Netflix untuk mengatur batasan konten yang bisa diakses.
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Beberapa film dan serial TV yang tersedia di Netflix ada yang mengandung adegan yang hanya boleh dikonsumsi oleh orang-orang dewasa, bukan anak-anak.

Untuk itu pengguna diberikan fitur Parental Controls di setiap akun yang dibikinnya.

Setiap akun yang dibuat di Netflix bisa diatur batasan konten-konten apa yang bisa diakses, berdasar tingkat kedewasaannya.

Berikut adalah cara ntuk mengatur akses konten Netflix berdasar tingkat kedewasaan: 

  • Buka Menu Manage Profiles di akun masing-masing.
  • Menu tersebut tersedia melalui drop down menu begitu mouse diarahkan ke ikon akun pengguna yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah memilih Manage Profiles, halaman baru yang menampilkan profil-profil pengguna akan mucul.
  • Pilih salah satu yang akan diedit batasan aksesnya. Jika profilnya belum ada, maka bisa ditambahkan lewat menu Add Profile.
  • Di halaman Profile yang diedit, di sebelah nama profile disediakan checkbox "Kids". Berikan tanda centang jika profil itu akan digunakan untuk penonton anak-anak.

Di bawah nama profile juga terdapat menu tingkat kedewasaan profil, pengguna bisa memilihnya untuk akses anak-anak, remaja, dan dewasa (semua tingkat kedewasaan).

Setekah itu, klik tombol "Save" yang ada di deretan bawah.

Untuk melihat sistem rating yang dibuat Netflix, kunjungi tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Netflix
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.