Apple Watch 2 Mulai Diproduksi Bulan ini?

Kompas.com - 15/01/2016, 15:11 WIB
Apple Watch Edition The VergeApple Watch Edition
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan segera mulai memproduksi arloji pintar generasi kedua buatannya. Sumber mengungkap bahwa proses produksi ditangani oleh perusahaan Taiwan Quanta Computer.

Lebih detilnya, dia mengatakan bahwa produksi tersebut masih berstatus uji coba saja dan akan dimulai pada akhir Januari tahun ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (15/1/2016), faktanya sudah terkonfirmasi bahwa Quanta Computer yang akan mengerjakan Apple Watch 2. Kendati informasi lainnya masih desas-desus saja.

Soal spesifikasi, arloji pintar ini disebut-sebut bakal memiliki sebuah kamera khusus yang dapat dipakai untuk panggilan video Face Time.

Selain itu ada juga sejumlah peningkatan dan berbagai sensor-sensor tambahan. Bentuknya pun diprediksi akan lebih tipis jika dibandingkan dengan Apple Watch orisinil.

Kemungkinan lainnya, Apple Watch 2 dibekali chip yang dapat terhubung ke WiFi sehingga bisa lebih mandiri karena tidak harus mengandalkan koneksi internet ponsel penggunanya.

Daya tahan baterai pun akan ditingkatkan, mengingat baterai arloji pintar generasi pertamanya cenderung kurang memuaskan. Setelah dipakai seharian, Apple Watch orisinil hanya menyisakan daya sekitar 30 persen hingga 40 persen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.