Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch 2 Mulai Diproduksi Bulan ini?

Kompas.com - 15/01/2016, 15:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan segera mulai memproduksi arloji pintar generasi kedua buatannya. Sumber mengungkap bahwa proses produksi ditangani oleh perusahaan Taiwan Quanta Computer.

Lebih detilnya, dia mengatakan bahwa produksi tersebut masih berstatus uji coba saja dan akan dimulai pada akhir Januari tahun ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (15/1/2016), faktanya sudah terkonfirmasi bahwa Quanta Computer yang akan mengerjakan Apple Watch 2. Kendati informasi lainnya masih desas-desus saja.

Soal spesifikasi, arloji pintar ini disebut-sebut bakal memiliki sebuah kamera khusus yang dapat dipakai untuk panggilan video Face Time.

Selain itu ada juga sejumlah peningkatan dan berbagai sensor-sensor tambahan. Bentuknya pun diprediksi akan lebih tipis jika dibandingkan dengan Apple Watch orisinil.

Kemungkinan lainnya, Apple Watch 2 dibekali chip yang dapat terhubung ke WiFi sehingga bisa lebih mandiri karena tidak harus mengandalkan koneksi internet ponsel penggunanya.

Daya tahan baterai pun akan ditingkatkan, mengingat baterai arloji pintar generasi pertamanya cenderung kurang memuaskan. Setelah dipakai seharian, Apple Watch orisinil hanya menyisakan daya sekitar 30 persen hingga 40 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com