Kompas.com - 16/01/2016, 12:05 WIB
Logo jaringan video Revelmode milik Felix Kjellberg Revelmode.comLogo jaringan video Revelmode milik Felix Kjellberg
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Feliex Kjellberg alias PewDiePie adalah seorang gamer yang memperoleh popularitas luar biasa di jagat maya dengan menayangkan video streaming kegiatannya bermain game di YouTube.

Dia kini melangkah lebih jauh dengan mengumpulkan rekannya sesama YouTuber dan gamer di bawah bendera jaringan video Revelmode yang didirikan bersama Maker Studios milik Disney.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Jumat (15/1/2016), ada delapan YouTuber yang bergabung dengan Revelmode.

"Ide Revelmode muncul dari pengalaman saya untuk mengumpulkan orang-orang berbakat dalam tim serupa Avengers, lalu bekerja sama dan menumbuhkan bisnis," ujar Kjellberg.

Selain Kjellberg, mereka adalah gamer Ken Morrison (ConnamonToastKen), Brooke Lawson (Dodger), dan Jordi van den Bussche (Kwebbelkop), serta komentator game Mark Fischbach (Markiplier) dan Sean McLoughlin (JackSepticEye).

Ada juga vlogger Emma Blackery (EmmaBlackery) dan Jelle Van Vucht (Jelly) serta fashion vlogger Marzia Bisognin (CutePieMarzia).

Apa pun yang keren

Kedelapan bintang YouTube di atas secara gabungan memiliki lebih dari 100 juta pengikut yang terbagi di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan YouTube.

Kjellberg memiliki 41,5 juta subscriber di YouTube, dan secara total telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar view.

Forbes dalam daftar yang mereka buat menyebutnya sebagai YouTuber terkaya. Penghasilannya mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.