Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P9 Bakal Jadi Kembaran HTC A9?

Kompas.com - 18/01/2016, 09:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Huawei P9 mulai ramai dibicarakan sejak pertengahan tahun lalu. Penerus Huawei P8 tersebut disinyalir bakal dirilis pada Maret 2016 mendatang.

Beberapa bocoran pun telah beredar. Antara lain kapasitas RAM yang dikatakan 6GB dan lensa kamera ganda di bagian belakangnya.

Kini, bocoran baru memperlihatkan sketsa desain P9 yang sepintas mirip HTC A9, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (18/1/2016).

Kesamaan itu terlihat pada tubuh P9 yang tampak lebih tipis dengan sisian melengkung. Ponsel tersebut juga terlihat memiliki tombol home fisik.

Hal ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Huawei tak pernah mematrikan tombol home fisik pada lini smartphone sebelumnya.

Disinyalir, tombol home fisik dipasang untuk menjalankan fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) pada Huawei seri P teranyar. Jika benar, maka P9 akan jadi Huawei seri P pertama yang dibekali dengan teknologi tersebut.

Sebelumnya, Huawei pernah teknologi fingerprint pada ponsel seri Mate 8, Mate S, dan G8. Itupun alat pemindai diletakkan pada sisi punggung perangkat, bukan pada sisi depan. 

Selain bocoran di atas, beberapa bocoran spesifikasi P9 lainnya yang lebih dulu beredar adalah layar 5,2 inci, prosesor octa-core Kirin 950, dan baterai berkapasitas 3000 mAH. Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan pada akhir kuartal pertama tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com