Lumia 650 Akan Menjadi Smartphone Lumia Terakhir?

Kompas.com - 18/01/2016, 13:28 WIB
Lumia 650 Phone ArenaLumia 650
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Microsoft kabarnya akan segera merilis smartphone terbaru, Lumia 650. Menariknya, ia ramai diprediksi bakal menjadi perangkat Lumia pertama sekaligus terakhir dari Microsoft di tahun 2016.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (18/1/2016) Microsoft disinyalir tidak akan lagi merilis smartphone di bawah nama "Lumia", setidaknya hingga tahun 2016 berakhir.

Bahkan, ada yang menyebutkan, Microsoft tidak akan lagi merilis smartphone Lumia setelah Lumia 650. Raksasa software itu disebut bakal beralih menggunakan brand baru, yakni Surface Phone.

Nama "Surface" diketahui merupakan merk yang banyak dipakai untuk perangkat tablet dan komputer convertible Microsoft.

Premium terjangkau

Adapun Lumia 650 bakal menjadi smartphone bisnis dengan harga yang terjangkau. Produk ini mengusung desain premium dengan tubuh terbalut logam.

Hanya saja, demi menjaga harga, Lumia 650 agaknya hanya akan dilengkapi dengan spesifikasi yang tak terlalu bertenaga,

Daftar jeroannya, menurut kabar yang beredar, chipset Snapdragon 212 buatann Qualcomm, RAM 1 GB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB, slot kartu micro-SD, dan layar 5 inci (1.280x720)
Spesifikasi lain termasuk mencakup layar 5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel.
Ia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (18/1/2016), dikatakan memiliki

Seperti Lumia seri 950 dan 550 yang sudah lebih dulu diperkenalkan, Lumia 650 akan menjalankan sistem operasi Windows 10. Laporan terkini menyebutkan bahwa Lumia 650 akan diperkenalkan secara resmi pada 1 Februari 2016 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.