Kompas.com - 19/01/2016, 17:20 WIB
Ridzki Kramadibrata, Managing Director, GrabTaxi Indonesia GrabTaxiRidzki Kramadibrata, Managing Director, GrabTaxi Indonesia
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — GrabTaxi Indonesia punya "nakhoda" baru. Perusahaan aplikasi pemesanan sarana transportasi tersebut telah menunjuk Ridzki Kramadibrata sebagai Managing Director GrabTaxi Indonesia.

Berperan sebagai pemimpin perusahaan di Indonesia, nantinya Ridzki bertugas memimpin ekspansi GrabTaxi di Indonesia dan mengawasi program-program lokal untuk semua pemangku kepentingan.

"Kami percaya bahwa di bawah pimpinan Pak Ridzki, kami akan dapat mencapai tingkatan yang lebih tinggi," ujar Anthony Tan, CEO dan Co-Founder GrabTaxi, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Selasa (19/1/2016).

Ridzki bukan nama baru di bisnis transportasi. Sebelumnya, ia telah memimpin operasionalisasi AirAsia Indonesia sebagai COO, dan terakhir menempati posisi Regional Director di AirAsia Group.

Sebelum bergabung dengan AirAsia, Ridzki menghabiskan sebagian besar kariernya di dunia telekomunikasi, salah satunya menjabat sebagai EVP of Marketing, Product, and CRM Bakrie Telecom.

Ridzki meraih gelar MBA dari State University of New York, dan meraih gelar sarjananya dari Universitas Padjadjaran, Bandung, di bidang manajemen.

Sejak didirikan pada tahun 2012, aplikasi GrabTaxi telah diunduh di lebih dari 10 juta perangkat di seluruh Asia Tenggara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih dari 185.000 pengemudi di jaringan GrabTaxi, termasuk semua layanan di bawah aplikasi GrabTaxi, telah menggunakan aplikasi ini untuk menerima pemesanan layanan transportasi di Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Aplikasi GrabTaxi dan semua layanannya saat ini tersedia di 28 kota di 6 negara Asia Tenggara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.