Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2016, 19:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber bgr
KOMPAS.com - Popularitas Netflix meroket setelah layanannya disebar ke 130 negara pada awal Januari lalu.

Aplikasi streaming film itu kini sudah dipakai oleh lebih dari 75 juta orang di seluruh dunia. Jumlah tersebut merupakan total pelanggannya dari 190 negara.

Setelah mengumumkan memperluas wilayah operasionalnya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Netflix langsung ketambahan jumlah pengguna yang cukup signifikan.

Seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (20/1/2016), pertumbuhan pengguna Netflix naik drastis pada tiga bulan terakhir tahun finansial 2015, termasuk Januari 2016.

Dalam waktu yang cukup singkat itu, Netflix sukses menggaet sekitar 5,59 juta orang pelanggan baru.

Lebih spesifik lagi, mereka menggaet 1,56 juta orang dari Amerika Serikat dan total 4,04 juta orang dari wilayah operasionalnya di negara lain.

Perusahaan aplikasi hiburan itu pun memprediksi bahwa perkembangan layanannya bakal memikat 6 juta pelanggan baru sepanjang kuartal pertama 2016 ini.

"Kami prediksi akan ada pertumbuhan lebih dari 6 juta orang pada kuartal pertama ini, terutama sebagai akibat ekspansi Netflix ke berbagai wilayah kecuali China," pungkas Chief Executive Officer Netflix Reed Hasting.

Perdana pada 2007 di AS, Netflix kemudian hadir di 60 negara. Mulai Kanada, Amerika Latin, Eropa, Australia, Selandia Baru, hingga Jepang dan lainnya. Baru pada awal 2016 merambah ke hampir seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com