Jumlah Pengguna Netflix Meroket

Kompas.com - 20/01/2016, 19:01 WIB
Layanan Netflix di Indonesia. Netflix.com/idLayanan Netflix di Indonesia.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Popularitas Netflix meroket setelah layanannya disebar ke 130 negara pada awal Januari lalu.

Aplikasi streaming film itu kini sudah dipakai oleh lebih dari 75 juta orang di seluruh dunia. Jumlah tersebut merupakan total pelanggannya dari 190 negara.

Setelah mengumumkan memperluas wilayah operasionalnya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Netflix langsung ketambahan jumlah pengguna yang cukup signifikan.

Seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (20/1/2016), pertumbuhan pengguna Netflix naik drastis pada tiga bulan terakhir tahun finansial 2015, termasuk Januari 2016.

Dalam waktu yang cukup singkat itu, Netflix sukses menggaet sekitar 5,59 juta orang pelanggan baru.

Lebih spesifik lagi, mereka menggaet 1,56 juta orang dari Amerika Serikat dan total 4,04 juta orang dari wilayah operasionalnya di negara lain.

Perusahaan aplikasi hiburan itu pun memprediksi bahwa perkembangan layanannya bakal memikat 6 juta pelanggan baru sepanjang kuartal pertama 2016 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami prediksi akan ada pertumbuhan lebih dari 6 juta orang pada kuartal pertama ini, terutama sebagai akibat ekspansi Netflix ke berbagai wilayah kecuali China," pungkas Chief Executive Officer Netflix Reed Hasting.

Perdana pada 2007 di AS, Netflix kemudian hadir di 60 negara. Mulai Kanada, Amerika Latin, Eropa, Australia, Selandia Baru, hingga Jepang dan lainnya. Baru pada awal 2016 merambah ke hampir seluruh dunia.



Sumber bgr

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.