Harga Xiaomi Mi5 Bakal di Luar Kebiasaan?

Kompas.com - 21/01/2016, 10:37 WIB
Bocoran bodi Xiaomi Mi5 nowhereelse.frBocoran bodi Xiaomi Mi5
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Bocoran spesifikasi dan desain Xiaomi Mi5 sudah beredar sejak pertengahan 2015. Kali ini, giliran bocoran harganya yang mengemuka.

Dilansir KompasTekno, Kamis (21/1/2016) dari AndroidHeadlines, harga Mi5 disinyalir di atas 532 dollar AS atau lebih dari Rp 7,4 juta. Bocoran tersebut didapat dari sumber dalam Xiaomi.

Hal tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berspesifikasi apik dengan harga terjangkau.

Jika benar, dengan harga Rp 7,4 juta, Mi5 tak lagi bersaing di pasar low-end. Ponsel tersebut seyogianya mampu disandingkan dengan ponsel-ponsel high-end keluaran Samsung, Sony, dan Apple.

Disinyalir, ponsel tersebut akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 820. Bocoran spesifikasi lainnya antara lain layar 5,2 inci, baterai berkapasitas 3.600 mAH, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel, Force Touch, Ultrasonic Fingerprint Scanner, serta sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dipadukan dengan MIUI 7.

Mi5 juga dikabarkan bakal meluncur dalam dua varian. Masing-masing memiliki RAM 3GB dengan tampilan 1080 piksel, dan RAM 4GB dengan tampilan Quad HD.

Bocoran-bocoran tersebut belum bisa terkonfirmasi hingga Mi5 benar-benar diluncurkan. Menurut salah satu petinggi Xiaomi, Mi5 bakal diumumkan bulan depan, yakni 22 Februari 2016 atau setelah Tahun Baru China. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.