Kompas.com - 21/01/2016, 15:59 WIB
Perangkat Xiaomi yang didaftarkan di situs Dirjen SDPPI Kominfo. Dirjen SDPPIPerangkat Xiaomi yang didaftarkan di situs Dirjen SDPPI Kominfo.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Awal tahun 2016, Xiaomi kedapatan mendaftarkan empat perangkat ke Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika).

Di situs Dirjen SDPPI, status keempat perangkat tersebut sudah lolos uji dan sertifikatnya sudah dicetak. Dengan demikian, keempat perangkat tersebut sudah memenuhi regulasi dan siap dipasarkan di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Kamis (21/1/2016), keempat perangkat Xiaomi tersebut memiliki nama model MI-2015116, MI-2015915, MI-2015816, dan MI-2015105.

Belum diketahui perangkat apa yang didaftarkan oleh Xiaomi untuk segera dipasarkan di Indonesia itu.

Namun di forum-forum Mi Fans, banyak yang menyebut bahwa MI-2015816 adalah nama model untuk Redmi 3, karena berdekatan dengan seri model 2015815, yang pada sebuah situs basis data gadget terdaftar sebagai Redmi 3.

Redmi 3 sendiri baru diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi pada Senin (11/1/2016) sebagai ponsel dengan bodi logam pertama dari Xiaomi, dengan ukiran pola di penutup belakangnya.

Sementara produk Xiaomi lain yang belum dipasarkan di Indonesia adalah phablet Redmi Note 2, Redmi Note 3 dan ponsel high-end Mi 4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xiaomi sendiri belum mengumumkan produk apa saja yang akan diluncurkan di Indonesia sepanjang 2016 ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.