Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Video Penampakan Pertama iPhone 6s Mini

Kompas.com - 21/01/2016, 17:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - iPhone mini ramai digosipkan sejak pertengahan tahun 2015. Setelah beredar beragam prediksi dan bocoran, kini muncul wujud terduga perangkat tersebut melalui sebuah video pendek.

Video berdurasi 40 detik tersebut dibuat oleh MicGadget, sebuah situs asal China yang memang gemar membocorkan informasi dari produk rahasia. Biasanya, bocoran dari situs ini terbukti benar.

Dalam video, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (21/1/2016), MicGadget tampak memamerkan mock-up dari perangkat yang diduga sebagai iPhone mini tersebut.

Mock-up ini terlihat memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 6s. Malah, ia dapat disebut sebagai versi mini dari iPhone 6s.

Smartphone ini tampak memiliki unsur-unsur dari iPhone 6s, yakni bodi berbahan metal, lengkap dengan fitur pemindai sidik jari, Touch ID.

Video ini juga seperti ingin membantah rumor yang menyatakan bahwa iPhone mini akan meniru desain dari iPhone 5c.

Belum diketahui nama resmi dari iPhone mini berikutnya. Ada yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki nama resmi iPhone 5e, iPhone 6c, atau iPhone 7c. Sayangnya, video tersebut tidak mencantumkan bocoran mengenai nama ini.

iPhone mini dikatakan akan memiliki layar berukuran 4 inci, yang dilengkapi dengan chipset Appe A8, RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan mendukung Apple Pay dan NFC.

Apple sendiri digosipkan akan mengadakan sebuah acara peluncuran pada bulan Maret mendatang. Produk ini dikabarkan bakal diperkenalkan pada acara tersebut.

Di awal kehadirannya, iPhone memiliki layar berbentang 3,5 inci. Kemudian, ukuran tersebut diubah menjadi 4 inci di iPhone 5. Terakhir, Apple memutuskan untuk mengubah kembali ukuran layar menjadi 4,8 inci dan 5,5 inci di duo iPhone 6.

Produk ini sendiri dikatakan sebagai iPhone Mini karena kembali ke layar dengan bentang yang tidak terlalu besar, yakni 4 inci atau sama dengan iPhone 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com