Beredar Video Penampakan Pertama iPhone 6s Mini

Kompas.com - 21/01/2016, 17:01 WIB
iPhone 6c tampak sedang diletakkan di dock Lightning terbaru Cult of MaciPhone 6c tampak sedang diletakkan di dock Lightning terbaru
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone mini ramai digosipkan sejak pertengahan tahun 2015. Setelah beredar beragam prediksi dan bocoran, kini muncul wujud terduga perangkat tersebut melalui sebuah video pendek.

Video berdurasi 40 detik tersebut dibuat oleh MicGadget, sebuah situs asal China yang memang gemar membocorkan informasi dari produk rahasia. Biasanya, bocoran dari situs ini terbukti benar.

Dalam video, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (21/1/2016), MicGadget tampak memamerkan mock-up dari perangkat yang diduga sebagai iPhone mini tersebut.

Mock-up ini terlihat memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 6s. Malah, ia dapat disebut sebagai versi mini dari iPhone 6s.

Smartphone ini tampak memiliki unsur-unsur dari iPhone 6s, yakni bodi berbahan metal, lengkap dengan fitur pemindai sidik jari, Touch ID.

Video ini juga seperti ingin membantah rumor yang menyatakan bahwa iPhone mini akan meniru desain dari iPhone 5c.

Belum diketahui nama resmi dari iPhone mini berikutnya. Ada yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki nama resmi iPhone 5e, iPhone 6c, atau iPhone 7c. Sayangnya, video tersebut tidak mencantumkan bocoran mengenai nama ini.

iPhone mini dikatakan akan memiliki layar berukuran 4 inci, yang dilengkapi dengan chipset Appe A8, RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan mendukung Apple Pay dan NFC.

Apple sendiri digosipkan akan mengadakan sebuah acara peluncuran pada bulan Maret mendatang. Produk ini dikabarkan bakal diperkenalkan pada acara tersebut.

Di awal kehadirannya, iPhone memiliki layar berbentang 3,5 inci. Kemudian, ukuran tersebut diubah menjadi 4 inci di iPhone 5. Terakhir, Apple memutuskan untuk mengubah kembali ukuran layar menjadi 4,8 inci dan 5,5 inci di duo iPhone 6.

Produk ini sendiri dikatakan sebagai iPhone Mini karena kembali ke layar dengan bentang yang tidak terlalu besar, yakni 4 inci atau sama dengan iPhone 5.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X