Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis 22 Februari, Inikah Tampang Xiaomi Mi5?

Kompas.com - 21/01/2016, 19:25 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi Mi5 digadang-gadang bakal meluncur pada 22 Februari 2016. Kurang lebih sebulan menjelang tanggal tersebut, beredar foto penampakan Mi5 di Twitter ala China Weibo.

Sebelumnya memang telah beredar foto konsep Mi5. Namun foto yang beredar kali ini memperlihatkan Mi5 nyata terletak di atas meja, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (21/1/2016).

Dari foto, Mi5 tampak serupa dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Layar pada sisi kanan dan kirinya dibuat agak melengkung. Bodinya pun berbalut logam.

Desainnya lumayan tipis mengikuti tren smartphone saat ini. Tampak pula tombol "home" fisik yang dikatakan akan dilengkapi teknologi Ultrasonic Fingerprint Scanner.

Bocoran yang sudah-sudah menyebut Xiaomi Mi5 mengusung layar 5.2 inci. Ponsel tersebut berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan dipadukan antarmuka MIUI 7.0.

Snapdragon 820 dipercaya sebagai "jeroan" penerus Mi 4 tersebut. Adapun bocoran spesifikasi lainnya meliputi kamera utama 16 megapiksel, kamera selfie 8 megapiksel, dan kapasitas baterai 3600 mAH.

Mi 5 dirumorkan akan meluncur dalam dua varian. Pertama, varian yang menyematkan RAM 3GB dengan tampilan layar 1080 piksel. Kedua, varian yang menyematkan RAM 4GB dengan tampilan layar Quad HD.

Terakhir, harga Mi 5 digosipkan lumayan mahal, yakni 532 dollar AS atau setara Rp 7,4 jutaan. Semua bocoran tentu akan terkonfirmasi setelah Xiaomi Mi 5 resmi diperkenalkan bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com