Kompas.com - 22/01/2016, 08:15 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sony Mobile telah mengirim undangan kepada media massa untuk acara konferensi pers di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Acara itu dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 Februari 2016 mendatang.

Hingga saat ini, masih belum diketahui produk apa yang akan diumumkan oleh Sony. Salah satu dugaan yang mencuat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari TalkAndroid, Jumat (22/1/2016), perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis Xperia Z seri berikutnya, Z6.

Sony sebenarnya punya kebiasaan yang cukup unik untuk smartphone flagship besutannya ini. Apabila vendor lain lebih memilih merilis perangkat satu tahun sekali, Sony memilih siklus produk lebih pendek, yakni 6 bulan.

Kebetulan, Sony telah merilis Xperia seri Z terakhir, Z5, pada bulan November 2015 lalu. Jika diperkenalkan pada Februari mendatang, Xperia Z berikutnya memang sudah seharusnya dirilis.

Bocoran informasi seputar Xperia Z6 sendiri masih belum terlalu banyak. Ia dikatakan bakal dirilis dalam dua model sekaligus, strategi yang sama saat merilis Xperia Z5 lalu.

Seri baru tersebut pun dikatakan akan hadir dengan bodi berbahan metal, menggantikan bodi berbahan kaca ciri khas Xperia Z selama ini.

Selain itu, Xperia Z6 digosipkan akan dibekali dengan chipset high-end terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Hingga saat ini, Sony masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Bisa saja, produk yang diumumkan di acara tersebut bukan Xperia Z6 seperti yang disangkakan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.