Masuk Indonesia, eBay Belum Lapor Menkominfo

Kompas.com - 22/01/2016, 16:34 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Situs jual beli online asal Amerika Serikat, eBay, berencana memperluas bisnisnya ke Indonesia. Hal tersebut diketahui dari rekrutmen terbuka yang dipasang eBay pada akun LinkedIn resminya.

Kendati sudah sesumbar masuk ke Tanah Air, eBay tampaknya belum melapor kepada pemerintah. "eBay belum ada laporan," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jumat (22/1/2016), seusai diskusi "5 Minutes" bersama iDEA di Hotel Le Meridien, Jakarta.  

Menteri yang kerap disapa RA ini pun belum mau berkomentar banyak terkait hal tersebut hingga sang raksasa menyampaikan niatnya secara resmi.

Dari akun LinkedIn eBay, posisi yang dicari untuk melanggengkan bisnisnya di Indonesia adalah head of cross border trade.

Posisi tersebut bertanggung jawab untuk mengelola bisnis di Indonesia, antara lain dalam menyusun dan memanajemeni target yang hendak dicapai.

Adapun kriteria utama yang diminta ada dua. Pertama, sang calon memiliki pengetahuan yang luas tentang e-commerce. Kedua, calon tersebut memiliki pengalaman di bidang tersebut selama 8 hingga 10 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.