iPhone Mini Ukuran 4 Inci Meluncur Bulan Maret?

Kompas.com - 23/01/2016, 13:02 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Apple disinyalir bakal meluncurkan iPhone versi "mini" dengan bentang layar 4 inci pada Maret 2016 mendatang. Hal tersebut diungkap sumber dalam yang dekat dengan kegiatan produksi lini ponsel tersebut.

Ponsel itu bukan merupakan penerus seri iPhone 6 dan 6s, bukan pula menjadi iPhone 7. Dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (23/1/2016), ponsel itu dikatakan sebagai lanjutan iPhone 5s yang dinamai "iPhone 5se", 

Menurut sumber, desain iPhone 5se tak bakal jauh beda dari iPhone 5s yang diluncurkan 2013 silam. Hanya saja, versi tersebut akan ditingkatkan pada sisi software dan hardware.

Fitur-fiturnya bakal mengikuti teknologi modern dari dua peningkatan iPhone setelah iPhone 5s. Antara lain, dukungan untuk mode panorama dan autofocus yang lebih mumpuni pada perekaman video, serta dukungan Live Photos.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan selfie 1,2 megapiksel, chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, serta pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Ponsel ini dirumorkan akan tersedia dalam empat varian warna yang sama dengan lini iPhone 6s, yakni silver, silver abu-abu, emas, dan emas merah jambu. Benar atau tidaknya bocoran yang beredar tampaknya bisa dipastikan pada Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.