Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Mini Ukuran 4 Inci Meluncur Bulan Maret?

Kompas.com - 23/01/2016, 13:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Apple disinyalir bakal meluncurkan iPhone versi "mini" dengan bentang layar 4 inci pada Maret 2016 mendatang. Hal tersebut diungkap sumber dalam yang dekat dengan kegiatan produksi lini ponsel tersebut.

Ponsel itu bukan merupakan penerus seri iPhone 6 dan 6s, bukan pula menjadi iPhone 7. Dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (23/1/2016), ponsel itu dikatakan sebagai lanjutan iPhone 5s yang dinamai "iPhone 5se", 

Menurut sumber, desain iPhone 5se tak bakal jauh beda dari iPhone 5s yang diluncurkan 2013 silam. Hanya saja, versi tersebut akan ditingkatkan pada sisi software dan hardware.

Fitur-fiturnya bakal mengikuti teknologi modern dari dua peningkatan iPhone setelah iPhone 5s. Antara lain, dukungan untuk mode panorama dan autofocus yang lebih mumpuni pada perekaman video, serta dukungan Live Photos.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan selfie 1,2 megapiksel, chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, serta pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Ponsel ini dirumorkan akan tersedia dalam empat varian warna yang sama dengan lini iPhone 6s, yakni silver, silver abu-abu, emas, dan emas merah jambu. Benar atau tidaknya bocoran yang beredar tampaknya bisa dipastikan pada Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com