100 Pelaku E-Commerce Akan Hadir di IESE 2016

Kompas.com - 25/01/2016, 10:16 WIB
Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) dan Dyandra Promosindo mengumumkan penyelenggaraan IESE 2016 IESEAsosiasi E-commerce Indonesia (idEA) dan Dyandra Promosindo mengumumkan penyelenggaraan IESE 2016
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) dan Dyandra Promosindo akan menggelar "Indonesia E-commerce Summit and Expo" (IESE) 2016 pada 27 hingga 29 April mendatang.

Ajang silaturahmi para pelaku industri e-commerce tersebut dilaksanakan di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), Jakarta, dengan tema besar "Transforming toward Indonesia Digital Economy".

Selama tiga hari berturut-turut, IESE bakal menghadirkan lebih dari 100 pelaku industri e-commerce sebagai pembicara. Mereka datang dari beragam jenis e-commerce seperti online retail, marketplace, classified, daily deals, dan payment service.

Ada juga 200 stand e-commerce dan 100 stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang meramaikan pameran industri kreatif digital tersebut. Pengunjung yang sedang merintis atau baru berniat menjalankan usaha e-commerce diharapkan bisa memperluas wawasan melalui ajang tersebut.

"Pembicara summit siap berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai e-commerce, meliputi regulator, pelaku bisnis e-commerce, dan pelaku bisnis terkait, dan UKM," kata Ketua Umum idEA Daniel Tumiwa, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Lebih lanjut, IESE juga dijadikan ajang edukasi bagi masyarakat agar memahami potensi industri e-commerce. Baik sebagai konsumen maupun pelaku, ajang tersebut diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem e-commerce tanah air.

"Di IESE 2016, peserta dan pengunjung dapat merasakan transformasi cara berbelanja di online shop yang berbeda darii sebuah konsep pameran itu sendiri," kata Dewan Pengawas idEA Edi Taslim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce paling cepat. Hal tersebut tak lepas dari penetrasi smartphone dan infrastruktur telekomunikasi internet yang semakin cepat.

Tahun ini, nilai bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan bisa mencapai Rp 120 triliun sampai Rp 140 triliun. Dalam tiga tahun ke depan diperkirakan angka itu meningkat menjadi 130 miliar dollar AS atau setara Rp 1.700 triliun.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.